Ditabrak Truk, Datsun Go+ Panca Ini Hancur. Ngeri…

Foto-foto kecelakaan Datsun Go+ Panca warna putih ini diposting di grup facebook KDGI (Komunitas Datsun Go & Go+ Indonesia). Menurut info, mobil yang dikendarai korban beserta istrinya ini sedang berhenti di bahu jalan karena kondisi darurat dan sudah menyalakan lampu hazard. Namun, nasib memang tidak bisa ditebak. Tiba-tiba dari arah belakang ada truk yang sopirnya ngantuk menghantam bagian belakang Datsun Go+ ini. Alhamdulillah, semua penumpang selamat dan “hanya” menderita luka-luka yang tidak parah.

Kecelakaan Datsun Go+

Kecelakaan Datsun Go+

Kecelakaan Datsun Go+

Kecelakaan Datsun Go+

Dari gambar diatas, terlihat sepertinya memang body Datsun Go tersebut “mudah” ringsek. Apakah memang benar seperti yang pernah diberitakan di India bahwa hasil uji tabrak Global NCAP terhadap Datsun Go di India sono yang tidak mendapatkan 1 bintangpun. Walaupun untuk Datsun Go+ dan Go+ Panca yang ada di Indonesia bukanlah produksi India, namun kemungkinan besar hasilnya akan sama, mengingat desain mobil ini sama.

Bahkan karena hasil uji tabrak Datsun Go tersebut, Mantan Presiden FIA dari Global NCAP telah menulis surat kepada Nissan agar menghentikan penjualan Datsun Go tersebut. Datsun Go dinilai memiliki struktur rangka yang sangat rapuh sehingga dengan kecepatan 64km/jam dalam uji tabrak, bagian depan dan rangka mobil ini hancur berantakan. Apalagi mobil ini tidak dilengkapi dengan airbag dan juga rem ABS.

So, dengan kejadian ini semoga kita bisa lebih hati-hati dan waspada ketika berkendara. Dan bagi pihak Nissan – Datsun, semoga bisa lebih memperhatikan faktor keselamatan untuk mobil produksinya. Kalau memang desain rangkanya rapuh, segera perbaiki! Dan pastinya, memang sudah selayaknya, semua mobil yang dipasarkan dilengkapi dengan perangkat keselamatan terbaik, minimal Airbag dan ABS.

 

Note : terima kasih bagi pembaca yang sudah memberi masukan. Beberapa gambar yang “kurang sesuai” sudah saya remove

 

Related Post

Advertisements

10 comments on “Ditabrak Truk, Datsun Go+ Panca Ini Hancur. Ngeri…

  1. mobil Jepang aj gak lolos crashtest, skor NCAP nol besar ….. semoga pihak2 yg merasa sukses ‘membuat’ mobil bisa mawas diri

  2. Perhatikan foto dari atas ke bawah…..dari atas tampak sisi mobil datsun go+ yg ditabrak oleh truk adalah sisi pintu belakang sebelah kanan dan bagian depan mobil sebelah kiri yg menabrak tebing pinggir tol…tetapi semakin kebawah gambar mobil datsun terlihat semakin hancur hampir di semua bagian depan (ini 1 kecelakaan atau 2 kecelakaan berbeda dengan 2 mobil datsun warna putih yg sama???) saya rasa harus dijelaskan hal ini karena takutnya ini cuma strategi marketing yg tidak sprotif yg coba menghadang laju penjualan datsun go+ yg semakin laris….

    • Iya keadaan datsunnya beda foto atas dan foto bawah. Pasti 2 kecelakaan berbeda. Lain kali lebih diperhatikan saat menulis artikel jngn sampai merugikan publik, pembeli/pengguna mobil, dan produsen.

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s