Wah…Mobil-mobil ini cuma laku 1 unit di Indonesia selama tahun 2014!

Pasar mobil tanah air memang masih sangat menggiurkan bagi pabrikan mobil dunia, terutama pabrikan Jepang. Tahun lalu, sebanyak 1.208.019 unit mobil terjual di Indonesia, sedikit menurun dibandingkan tahun 2013 yang sebanyak 1.229.902 unit. Penurunan sekitar 1,8 persen ini sedikit banyak dipengaruhi oleh kondisi politik Indonesia dan juga naiknya harga BBM pada bulan November lalu.

Low MPV di Indonesia

Low MPV di Indonesia

Namun, walaupun penjualan mobil di Indonesia bisa dibilang laris manis, ada lho beberapa mobil yang hanya laku sebanyak 1 unit saja selama tahun 2014 kemarin. Iya, cuma laku 1 biji doang 😀

Tidak cuma mobil mahal dan bikinan Eropa, tapi ada juga lho mobil “murah” dan juga mobil pabrikan Jepang yang hanya laku 1 unit selama 1 tahun kemarin. Menurut data Gaikindo, mobil-mobil tersebut adalah :

1. BMW X1 xDrive 20d Dsl

Mobil diesel bertenaga 184 HP dan torsi 380 Nm ini ternyata tidak cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia. Mungkin karena Diesel kali yah…mosok mobil mewah pake diesel yang harus ngantri di SPBU dengan bis-bis dan truk kontainer 😀

BMW X1

BMW X1

2. Infiniti FX50 5.0 AT

Mobil premium V8 5 liter ini ternyata juga tidak laku di Indonesia. Dengan harga yang cukup mahal, sekitar 1,5 miliar, sepertinya membuat orang lebih memilih BMW X Series kali ya… 🙂

Infiniti FX50

Infiniti FX50

3. Toyota RAV4 2.0 AT

Mobil dengan harga sekitar 500 juta rupiah ini mungkin bisa disebut wajar hanya terjual sedikit karena kalau tidak salah baru dijual akhir tahun kemarin. Toyota RAV4 menggendong mesin 2,0 liter AWD CVT yang mampu menghasilkan tenaga puncak 149 hp.

Toyota RAV4 2014

Toyota RAV4 2014

4. Chevrolet Trailblazer 2.5 MT

Mobil ini memiliki desain yang agak mirip dengan Chevrolet Spin walaupun tetap saja jauh lebih gagah. Datang sebagai penantang moil-mobil SUV di tanah air seperti CRV dan Fortuner, Trailblazer tenyata juga hanya terjual 1 unit selama tahun lalu. Harganya yang dibanderol sekitar 360 juta rupiah tetap tidak mampu mengerek penjualan mobil ini. Padahal Trailblazer ini sudah dilengkapi dengan Rem ABS, EBD, dan SRS Airbag, Electronic Stability Control (ESC), Hydraulic Brake Assist, Traction Control, Dynamic Rear Brake Propotioning, Panic Brake Assist, Limited Slip Positraction, Hill Start Assist, dan Hill Descent Control serta fitur-fitur lainnya. Hmmm kenapa yah?

Chevrolet Trailblazer

Chevrolet Trailblazer

5. Proton Savvy

Yang terakhir ini agak menarik. dengan harga sekitr 120 juta rupiah, atau seharga mobil LCGC, mobil ini tetap tidak laku. Sepertinya (maaf) sentimen terhadap produk-produk negara tetangga ini masih melekat kuat sehingga produk-produk Proton masih susah diterima masyarakat. Hmmm….

Proton Savvy

Proton Savvy

 

 

Sumber : Dapurpacu.com, Pict : Google

Advertisements

7 comments on “Wah…Mobil-mobil ini cuma laku 1 unit di Indonesia selama tahun 2014!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s