Nah, Begini Seharusnya Kebun Binatang!

Kebun binatang identik dengan kandang-kandang yang berisi berbagai macam hewan dari seluruh daerah/negara. Para pengunjung biasanya akan melihat “penghuni” kebun binatang dengan dengan berjalan kaki ataupun naik kendaraan yang sudah disediakan oleh pengelola. Namun, hal ini menurut saya kurang pas karena yang namanya kebun binatang, seharusnya hewan-hewan yang ada didalamnya haruslah bebas berkeliaran, bukannya dikandangkan. Betul?

Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka

Mungkin hal tersebut yang menjadi salah satu pertimbangan bagi kebun binatang yang satu ini. Lehe Ledu Wildlife Zoo yang berada di kota Chongqing, Cina membuat kebun  binatang dengan konsep terbalik. Hewan-hewan di kebun binatang ini dibiarkan bebas berkeliaran, sedangkan pengunjungnya justru yang “masuk kandang”. Wow….keren pastinya!

Yups, para pengunjung kebun binatang Lehe Ledu diharuskan untuk masuk ke dalam mobil yang dikelilingi kawat besi, mirip sebuah kandang. Di bagian luarnya digantungkan berbagai macam daging hewan untuk menarik perhatian hewan-hewan karnivora di sana. Pengelola kebun binatang ini mengatakan, pengalaman seru melihat hewan-hewan buas mencabik-cabik daging mangsanya dari jarak yang sangat dekat ini memang menjadi daya tariknya.

Lehe Ledu Wildlife Zoo

Lehe Ledu Wildlife Zoo

Dan benar saja, Kebun binatang yang baru dibuka bulan lalu ini menjadi sangat terkenal. Bagi yang ingin mengunjungi kebun binatang ini, ternyata harus menunggu 3 bulan lamanya karena tiketnya sudah hais terjual untuk 3 bulan mendatang, weleh-weleh…

Lehe Ledu Wildlife Zoo

Lehe Ledu Wildlife Zoo Lehe Ledu Wildlife Zoo Lehe Ledu Wildlife Zoo

Tertarik? Menurut saya, kebun binatang ini memang layak disebut Kebun Binatang, bukan Kebun Manusia 😀

 

Sumber : AmusingPlanet

Advertisements

12 comments on “Nah, Begini Seharusnya Kebun Binatang!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s