Hadiah Tahun Baru Nih…Premium Turun Harga Per 1 Januari 2015 Jam 00.00, Tapi Subsidinya Dihapus

Akhirnya, pemerintah membuat kebijakan baru tentang BBM di Indonesia. Per hari ini, pemerintah mengumumkan bahwa BBM jenis Premium dan Solar akan turun harga. Penurunan harga ini akan berlaku per 1 Januari 2015, mengikuti harga minyak dunia yang saat ini selalu menurun.

“Harga ini berlaku mulai 1 Januari 2015 pukul 00.00 WIB,” tutur Menko Perekonomian Sofyan Djalil, saat konferensi pers, di kantor Kemenko Perekonomian.

Premium atau Solar

Premium atau Solar

Sehingga, mulai nanti malam kita “diberi hadiah tahun baru” oleh pemerintah dimana harga Solar menjadi Rp 7.250 per liter dari sebelumnya Rp 7.500 per liter, dan Premium Ron 88 turun menjadi Rp 7.600 dari sebelumnya Rp 8.500 per liter. Lumayan…

Nah ada lagi… Selain harganya turun, ternyata mulai nanti malam, Premium juga dihapus subsidinya. Jadi harga Premium nantinya akan mengikuti harga minyak dunia, alias bisa naik dan juga bisa turun. Kabarnya sih…pertengan tahun depan, diperkirakan Premium akan berada di angka 9.000an rupiah, Wew…

Sedangkan untuk Solar masih tetap disubsidi, tetapi besaran subsidi ini fix atau tetap, yaitu “hanya” 1.000 rupiah per liter. Jadi anggaplah jika pemerintah beli solar dengan harga 10.000 rupiah, maka kita harus membelinya dengan harga 9.000 rupiah.

“Harga ini (solar dan premium) akan terus dievaluasi setiap bulan mengikuti perkembangan harga minyak dunia plus nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS dua bulan sebelumnya (periode tanggal 25 sampai 24 bulan sebelumnya),” jelas Sofyan Djalil lagi.

So, mau tahun baruan pake premium? Belinya setelah jam 00.00 yak… 😀

Oh ya…jangan lupa juga ya, kalau Premium Ron 88 akan dihapus dalam waktu 2 tahun kedepan. Jadi 2 tahun lagi, mau tidak mau kita harus menggunakan Pertamax & Pertamax Plus.

Advertisements

6 comments on “Hadiah Tahun Baru Nih…Premium Turun Harga Per 1 Januari 2015 Jam 00.00, Tapi Subsidinya Dihapus

  1. bro lupa ya di batam kan cuma ada pertamax plus apa mungkin nanti ada pertamax 92 di batam?
    masalahnya iya sdaerah lain ada 2 pertamax dan pertamax plus nah sdi batam cuma 1 pertamax plus itu pun lumayan mahal

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s