Ingat Ya… Malam Tahun Baru 2015, Tidak Ada Pesta Kembang Api di Engku Putri Batam Center

Dataran Engku Putri Batam Center selalu menjadi pusat perayaan pergantian tahun, tentu saja selain tempat-tempat wisata lain seperti Jembatan Barelang, Ocarina, Pantai Tanjung Pinggir, dan lainnya. Tapi biasanya yang paling meriah ya… di Dataran Engku Putri ini, karena selain pesta kembang api, juga ada pertunjukan musik dari penyanyi atau band-band Indonesia. Dan selama 9 tahun di Batam 😀 Dataran Engku Putri selalu menyajikan pertunjukan kembang api tepat jam 00.00 saat pergantian tahun. “Sayangnya”, khusus untuk tahun ini, pemerintah kota Batam tidak akan menggelar pesta kembang api seperti yang sudah-sudah.

Pesta Kembang Api di Engku Putri (esont.wordpress.com)

Pesta Kembang Api di Engku Putri saat Tahun Baru (esont.wordpress.com)

Menurut Pemko Batam, tidak adanya pesta kembang api ini adalah dalam rangka efisiensi seperti yang terdapat dalam surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara. Sebenarnya untuk tahun-tahun sebelumnya, pesta kembang api ini juga banyak mendapat kritik karena dinilai rawan terjadinya penyimpangan dan dianggap memboroskan anggaran Pemko. Dilansir dari Tribun Batam, berikut berita selengkapnyanya. 

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Ada yang berbeda di perayaan malam tahun baru Rabu (31/12/2014) pekan depan . Pemerintah Kota Batam yang selalu menggelar pesta kembang api di Dataran Engku Putri Batam Centre sebagai perayaan akbar bagi masyarakat kali ini tidak akan menyelenggarakan acara besar-besar.

Kepala Dinas Pariwisata‎ dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan perayaan tahun baru yang cenderung sederhana nanti, tak lepas dari imbauan efisiensi melalui surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara.

“Ada imbauan pola hidup sederhana, jadi kebijakan anggaran kita yang mengharuskan pada kegiatan-kegiatan yang‎ bersifat prioritas daerah, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur. Konsekuensinya, dinas lain, termasuk pariwisata harus melakukan efisiensi. Makanya tahun ini penyelenggaraan malam tahun baru sederhana saja,” tutur Yusfa kepada Tribun.

Yusfa pun memastikan bahwa tahun ini tidak akan diadakan pesta kembang api menyambut tahun 2015.

“APBD kita nggak ada lagi pesta kembang api, jadi paling hiburan musik saja,” ujarnya.

Hiburan musik yang sedianya dihadiri oleh artis-artis papan atas pun akan digantikan‎ dengan artis dangdut yang dinilai lebih merakyat. Hiburan berupa band-band, akan digeser oleh penyanyi dangdut. Namun begitu, Yusfa berharap, kegiatan tersebut masih dapat menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat Batam untuk melewati malam pergantian tahun.

“Yah artis yang murah-murah sajalah, kami masih cari. Artis KDI mungkin. Pastinya artis dangdut, supaya lebih merakyat, nanti kita berjoget sama-sama di Engku Putri,” kata Yusfa.

So, buat yang mau merayakan tahun baru dengan pesta kembang api, sebaikanya tidak usah datang ke Engku Putri, karena bakalan kecewa. Mungkin bisa ke Nagoya atau Panbil, biasanya ada pesta kembang api juga di sana 😀 . Saya saja belum pernah ke Engku Putri saat pergantian tahun… 😀

Bakar Ikan

Atau mending bakar ikan aja di rumah, asal jangan rumahnya yang dibakar… 🙂

Advertisements

8 comments on “Ingat Ya… Malam Tahun Baru 2015, Tidak Ada Pesta Kembang Api di Engku Putri Batam Center

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s