Jalan S. Parman Piayu Batam Segera Menjadi 2 Jalur

Jalan S. Parman Tanjung Piayu Batam bisa dibilang sebagai jalan satu-satunya menuju atau keluar dari daerah Tanjung Piayu, Batam. Jalan ini semakin hari semakin ramai akibat meningkatnya tingkat hunian di kawasan tersebut. Saya adalah salah satunya yang melewati jalan ini sehari-hari 😀 . Saking ramainya, jumlah kecelakaan di jalan ini terbilang sangat tinggi. Hampir tiap hari saya menyaksikan kecelakaan di jalan ini.

Jl. S Parman Piayu Batam

Jl. S Parman Piayu Batam

Salah satu penyebab tingginya kecelakaan di jalan ini adalah jalur yang tersedia hanyalah 1 jalur untuk 2 arah. Di salah satu bagian jalan ini, terdapat trek yang lurus sekitar 2 km, sehingga banyak pengendara motor/mobil ngebut di jalan ini. Dan jika sudah terjadi kecelakaan, bisa dipastikan jalan ini akan macet total, bahkan hingga puluhan kilometer karena tidak adanya jalan lain. Pernah terjadi, kemacetan total di jalan ini hingga masuk ke perumahan saya…belum keluar dari kompleks perumahan lha kok sudah macet… 😦

Salah satu kemacetan di Jalan S. Parman Piayu

Salah satu kemacetan di Jalan S. Parman Piayu

Nah, sepertinya pemerintah kota Batam sudah mulai tanggap dengan masalah ini. Menurut Saproni, SE, Ketua Komisi III DPRD Kepri, mulai tahun 2015 mendatang Jalan S. Parman akan dijadikan 2 jalur sehingga diharapkan bisa menjadi lebih aman dan lancar.

“Pengembangan rute jalan menjadi dua jalur itu sekaligus mengantisipasi kian seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas di jalur itu. Arus cukup padat sementara jalur yang ada relatif sempit. Seiring dengan instruksi Pak Wagub, kita (Komisi III) telah menganggarkan pengembangan jalan provinsi tersebut untuk tahun 2015 dan tahun 2016,” ujar Saproni SE, yang saya kutip dari Tribun Batam.

Oke Pak, saya tunggu implementasinya yach…dah keseringan macet nih 🙂 . Apalagi kalau pas ada demo buruh…dijamin ga bisa kemana-mana…

 

Advertisements

4 comments on “Jalan S. Parman Piayu Batam Segera Menjadi 2 Jalur

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s