Asyik,,, Beli Aplikasi/Games di Play Store Bisa Potong Pulsa

Android memang menawarkan berbagai macam aplikasi dan games yang sangat banyak, menarik dan bervariasi. Mulai dari yang gratis hingga yang berbayar ratusan ribu rupiah. Selain itu, banyak juga situs yang menyediakan aplikasi dan games berbayar yang digratiskan alias cr*ck*d, seperti situs blapkm*rket, apkm*nia, apkg*laxy, dll sehingga bisa dibilang penetrasi hp ber-OS android semakin menggila. Walaupun sangat tidak disarankan karena rawan virus, malware, atau aplikasi penyusup jahat lainnya, situs-situs ini semakin populer di Indonesia karena banyak yang tidak bisa beli App/Games di Play Store karena harus menggunakan Kartu Kredit.

Aplikasi - Games Berbayar di Play Store

Aplikasi – Games Berbayar di Play Store

Hal inilah kemudian yang menjadi salah satu dasar dari Indosat untuk memperkenalkan pembelian aplikasi, games, buku digital ataupun konten lainnya di play store dengan sistem potong pulsa. Yups, awal bulan Desember kemarin, Indosat secara resmi telah mengumumkan fitur carrier billing untuk semua pelanggannya yang menggunakan Android. Fungsi carrier billing ini memungkinkan pembelian aplikasi, games atau konten dimasukkan dalam tagihan bulanan pelanggan pascabayar atau potong pulsa untuk pengguna prabayar. Asyeekk…. 🙂

Beli App/Games Indosat

Beli App/Games Indosat

Caranya bagaimana? 

Tentu saja kita harus menggunakan kartu Indosat untuk berinternet dan punya hp Android. Kalau sudah baru deh bisa lanjut 😀

1. Buka Google Play Store dari HP Android dan pilih menu yang ada di kiri atas layar. Kemudian, pilih tab “My Account”.

Menu My Account di Play Store

Menu My Account di Play Store

2. Pilihan Payment Methods akan kita temukan dan terdapat metode pembayaran: Add credit or debit card, Enable Indosat billing, dan Redeem. Pilih Enable Indosat billing.

Menu Indosat Billing

Menu Indosat Billing

3. Pilih Enable Carrier Billing, dan nantinya akan muncul verifikasi account. Kita akan diminta memasukkan nomor telepon, nama serta alamat. Simpan setelah mengisinya.

Isi Datanya

Isi Datanya

4. Kalau berhasil, kita akan ada mendapatkan notifikasi via SMS yang dikirimkan ke nomor yang kita daftarkan. Mudah bukan?

Kalau sudah selesai, kita bisa langsung beli aplikasi ataupun games di Play Store dengan sistem potong pulsa Indosat (Mentari/IM3). Namun, bukan tanpa “kekurangan” lho ya. Penggunaan sistem ini juga dikenakan pajak 10% dari harga pembelian. Misalnya kita beli aplikasi 10.000, berarti pulsa kita akan terpotong 11.000.

Ayo, dibeli-dibeli…

 

Pict : google & kompas

Advertisements

3 comments on “Asyik,,, Beli Aplikasi/Games di Play Store Bisa Potong Pulsa

  1. Jadi lebih gampang memang kalau pakai pulsa, tapi masalahnya billing carrier suka ga muncul harus clear cahce dulu baru ada lagi, biasanya yg pake dual sim, masalah lain pas mau aktifin billing error mulu ga tau kenapa padahal pake kartu lain yg sama2 indosat bisa

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s