Ealah…Penyerang Brimob Batam Ternyata TNI. Motifnya Hanya Karena Saling Lirik saat Mengisi BBM!

Yups, sedikit update dari penyerangan Barak Brimob Batam di Tembesi Batam tadi siang. Pelaku penyerangan ini ternyata adalah anggota TNI dari Yonif 134 Tuah Sakti Batam, sama dengan penyerangan pada bulan Oktober kemarin. Motifnya-pun amat sangat sepele, yaitu hanya karena saling lirik di salah satu kios bahan bakar waktu mengisi BBM. Ealah… ini gimana to? Dua institusi yang seharusnya menjadi panutan dan melindungi warga kok malah saling serang… 😦

Kaca depan Barak Brimob rusak

Kaca depan Barak Brimob rusak (Tribun Batam)

Seperti yang saya tulis sebelumnya disini, Barak milik Brimob Batam siang tadi kembali diserang oleh sekelompok orang tak dikenal. Alhasil, kaca barak di bagian depanpun hancur akibat serangan ini. Dan menurut keterangan dari Komandan Resimen Militer (Danrem) 033 Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjend) TNI Eko Margiono, pelaku penyerangan Barak Teratai Satuan Brimob Polda Kepri di Tembesi adalah anggotanya dari Yonif 134 Tuah Sakti. 

Berikut saya kutip berita lengkapnya dari Tribun Batam.

BATAM- Komandan Resimen Militer (Danrem) 033 Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjend) TNI Eko Margiono akhirnya mengakui bahwa pelaku penyerangan Barak Teratai Satuan Brimob Polda Kepri di Tembesi adalah anggotanya dari Yonif 134 Tuah Sakti (TS), Rabu (19/11/2014).

Margiono menceritakan, peristiwa itu dikarenakan adanya saling pandang antara dua aparat saat mengisi bahan bakar minyak di salah satu tempat penjual bensin eceran di perumahan Buana Mas, Tembesi.

Keributan terjadi antara anggota Yonif 134/TS dan anggota Brimobda Kepri, Rabu (19/11/2014) pagi sekitar pukul 10.15 WIB.

Keributan itupun berujung pada perusakan bangunan Barak Teratai Satbrimob Polda Kepri. Akibatnya, kaca bagian depan Barak Teratai pecah, namun tak menimbulkan korban jiwa.

“Itu akibat darah muda. Hanya karena lirik-lirikan mereka sampai emosi. Sekarang situasi sudah aman. Kita sudah mengendalikan semua situasi,”katanya.

Entah kenapa setiap ada senggolan sedikit antara Polisi dan TNI, ujung-ujungnya selalu saling serang antara dua institusi ini. Apakah gajinya beda jauh kali ya, kok sepertinya kecemburuan di antara dua institusi ini sangat tinggi…

 

Advertisements

5 comments on “Ealah…Penyerang Brimob Batam Ternyata TNI. Motifnya Hanya Karena Saling Lirik saat Mengisi BBM!

  1. Pingback: Bentrok TNI vs Brimob di Batam Berlanjut ke Baku Tembak | MivecBlog.com

  2. Pingback: Inilah Penyebab Bentrok TNI vs Brimob di Batam Versi Danrem 033/Wira Pratama | MivecBlog.com

  3. Pingback: Pasca Bentrok, TNI dan Brimob Goyang Bareng di Lapangan Mako Brimob Batam | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s