Bentrok TNI vs Brimob di Batam Berlanjut ke Baku Tembak

Bentrok antara TNI vs Brimob di Batam masih terus berlanjut hingga saat ini. Walaupun sempat “didamaikan”, rupanya masih ada pihak yang tidak puas dengan hasilnya.

Suara tembakan inipun langsung direspon warga di sekitar Mako Brimob dengan berbondong-bondong keluar untuk melihat yang sebenarnya terjadi. Banyak warga di Tembesi Batam yang mengabadikan suasana di sekitar TKP dengan foto-foto dan menguploadnya ke media sosial.

image

Foto-foto di sekitar lokasi baku tembak yang diupload warga

Foto-foto di sekitar lokasi baku tembak yang diupload warga

Foto-foto di sekitar lokasi baku tembak yang diupload warga

 

Dari informasi teman dan beberapa wartawan yang berada di sana, suasana masih mencekam sehabis magrib tadi. Bahkan para wartawan yang bertugas harus tiarap untuk menghindari terjangan peluru. Berikut petikan berita dari Tribun Batam.

BATAM-  Satu dari dua wartawan Tribun Batam yang dari siang tadi sempat tertahan di Mako Brimob Polda Kepri di Tembesi, sudah bisa keluar gerbang Mako Brimob, Rabu (19/11/2014).

Sementara satu wartawan Tribun Batam lainnya bersama beberapa wartawan dari media lain masih bersembunyi di rumah dinas di dalam komplek Mako Brimob.Satu wartawan (fotografer) Tribun Batam bersama satu wartawan media lain yang berhasil keluar dan berada di luar gerbang Mako Brimob terpaksa harus tiarap ke tanah. Pasalnya, di atas kepala mereka meluncur peluru yang ditembakkan dari larasnya.

Belum diketahui pihak mana saja yang melontarkan peluru, yang pasti tembak-tembakan sudah terjadi.
“Saya dan fotografer ANTARA terpaksa tiarap. Mereka semua lari karena berondongan peluru,”demikian pesan BBM Argianto, fotografer Tribun Batam yang saat ini berada di depan gerbang Moko Brimob.

Menurut info yang saya dapat dari teman yang tinggal di sekitar Mako Brimob, suara tembakan masih terjadi dan berasal dari arah pemukiman warga dan bukit-bukit disekitarnya. Alhasil, suasana semakin mencekam dan membuat kekhawatiran warga bertambah.
image
image

Semoga bentrok ini segera berakhir dan masing-masing pihak bisa menahan diri. Tindakan tegas harus diambil agar bisa menjadi pelajaran kedepannya.

Advertisements

9 comments on “Bentrok TNI vs Brimob di Batam Berlanjut ke Baku Tembak

  1. Pingback: Pasca Bentrok, TNI dan Brimob Goyang Bareng di Lapangan Mako Brimob Batam | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s