Inilah Pemenang Subaru Challenge 2014

Lomba ketahanan memegang mobil yang digelar oleh Subaru Singapore dan Media Corp akhirnya selesai setelah berlangsung selama 3 hari lebih. Dimulai dari tanggal 8 November jam 1 siang waktu setempat dan baru berakhir tadi malam jam 00.45. Lomba yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara ini juga diikuti oleh 10 orang dari Indonesia. Sayangnya kesepuluh peserta dari Indonesia ini harus gugur satu persatu akibat stamina terkuras habis.

Subaru Challenge Singapore 2014

Subaru Challenge Singapore 2014

Untuk tahun ini, Subaru Challenge memperebutkan hadiah utama sebuah Subaru Forester 2.0 liter seharga SGD 85.000 atau senilai 803.507.ooo rupiah! Malam tadi, jam 00.45 peserta atas nama Analiza Mokhtar yang merupakan peserta wanita terakhir menyerah sehingga hanya berhak menjadi runner up. Dan akhirnya G Jaishanker, seorang warga negara Singapura keluar sebagai pemenang Subaru Challenge 2014 dengan total waktu 82 jam 16 menit dan 58 detik sekaligus memecahkan rekor sebelumnya di tahun 2008 yang “hanya” mampu memegang mobil selama 81 jam 32 menit. Gilaaak… 3 hari lebih tidak tidur dan hanya beristirahat selama 5 menit tiap 6 jam, padahal umurnya sudah 49 tahun!

G Jaishanker - Pemenang Subaru Challenge 2014

G Jaishanker – Pemenang Subaru Challenge 2014

G Jaishanker

G Jaishanker

G Jaishanker sebenarnya sudah mengikuti ajang ini selama 3 kali yaitu pada tahun 2012 dan tahun 2013. Tahun lalu, ia berada di tempat ke-empat sedangkan di tahun 2012 Jaishanker keluar sebagai runner up. Jaishanker sendiri mengatakan bahwa ia telah memberitahu istrinya setahun lalu bahwa ia akan menang di tahun ini.

“Aku berkata pada diriku sendiri bahwa aku bisa pergi untuk memecahkan record. Aku berkata pada diriku sendiri – secara mental, saya bertekad untuk bisa melakukannya. Jika Anda mengatakan kepada diri sendiri ‘ya’ dalam beberapa jam pertama (saat memegang mobil), itu adalah ‘ya’. Setiap istirahat saya akan fokus pada istirahat berikutnya. Begitulah cara saya melewati waktu.”

Kemudian, iapun berpesan kepada para kontestan di tahun-tahun mendatang bahwa tidak ada yang tidak mungkin selama ada tekad dan kemauan.

“Nothing is impossible. Everything is possible.”

 

Sumber : channelnewsasia.com

 

Advertisements

6 comments on “Inilah Pemenang Subaru Challenge 2014

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s