Bayar 100 Ribu Jika Ingin Menghilangkan Karat di Kaki-kaki Datsun Go+

Masalah kaki-kaki Datsun Go+ yang karatan, akhirnya didengar dan difollow up oleh pihak Datsun Indonesia. Akibat banyaknya pemberitaan mengenai kaki-kaki Datsun Go+ yang karatan, pihak Datsun berjanji akan memberikan coating bagi seluruh pemilik Datsun Go+ yang kaki-kaki mobilnya berkarat. Pemberian coating anti karat ini akan dilakukan mulai bulan Desember 2014 mendatang di dealer-dealer resmi Datsun/Nissan. Dan akibat isu ini, untuk Datsun Go+ rakitan November 2014 dan seterusnya sudah diberi lapisan anti karat.

Datsun Go+ berkarat

Sayangnya pihak Datsun menarik biaya untuk melapisi kaki-kaki yang karatan tersebut. Para pemilik Datsun Go+ yang datang ke Dealer untuk proses coating diharuskan membayar 100 ribu rupiah. Jadi tidak gratis..! 😦

Indriani Widjaja selaku Head of Datsun Indonesia memberi penjelasan melalui Liputan6 tentang penyebab problem karatan tersebut serta solusi yang ditawarkan kepada konsumen Datsun di Indonesia. Menurutnya, karat ini disebabkan akibat tidak adanya proses coating anti karat pada bagian kaki-kaki tersebut saat proses assembly.

“Ini terjadi karena pada proses produksi belum ada tahap coating. Kasus ini menjadi masukan bagi kami untuk memberikan treatment coating pada produksi mobil per November ini. Nanti bagi owner yang ingin menghilangkan karat diminta datang ke bengkel. Di mana komponen yang berkarat akan dibersihkan dan dilapisi cairan anti karat. Biayanya Rp 100 ribu” ujar Indriani.

Nah loh…bener ngga gratis kan? Walaupun katanya hanya berpengaruh pada penampilan, namun karat pada suatu logam pasti lama kelamaan akan membuat logam tersebut hancur…dan IMHO ini seharusnya menjadi tanggung jawab produsen untuk memperbaikinya karena merupakan “cacat” bawaan. Lha ini malah dibebankan ke konsumen… piye jal?

Sakitnya tuh disini

Advertisements

6 comments on “Bayar 100 Ribu Jika Ingin Menghilangkan Karat di Kaki-kaki Datsun Go+

  1. he..he….go+ kupun juga sama ada karat setelah hampir sebulan pakai dan sering kehujanan. (maklum tdk ada garasi, garasi darurat alias tenda baru dibuat setelah go+ umur 3 minggu di rumah…he…he…) akhir des 2014 dapat telp dari nissan jkt, kalao ada keluhan….kmd dealer jogja telp utk beri nomer antrian dan 3 hari kemudian yakni hari jumat kedua Januari 2015 beres sudah semua karat….dan itu gratis tis tis…..ruang tunggu dan fasilitas cukup nyaman…ada kursi pijat electric lagi…bisa liat tukang servis yang coating dari jendela….dicoating tu semua kaki-kaki, juga mesin disemprot dengan pembersih….kinclong deh mesinnya…..he…he…

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s