Wew… Ternyata Datsun Go Tidak Lulus Uji Tabrak NCAP!

Masih ramai hingga saat ini tentang kasus Datsun Go+ yang karatan di bagian kaki-kakinya dan belum ada follow up dari Nissan/Datsun Indonesia untuk memperbaikinya. Untuk masalah karatan ini sudah pernah saya tulis dalam postingan berikut.

Datsun Go+ berkarat

Nah, ternyata dari negeri Bollywood India sana… datang lagi kabar kurang sedap mengenai si Datsun Go ini. New Car Assessment Program (NCAP), yaitu sebuah lembaga yang menguji tabrak mobil sudah menguji tabrak mobil Datsun GO ini (Datsun Go Hatchback). Hasilnya amat sangat mengejutkan. Datsun Go HB tidak lulus uji tabrak dengan nilai 0 dari maksimal 5 bintang. Uediyannn…. 

Datsun Go HB crash test

Datsun Go HB crash test

Menurut IndianAutosBlog, saat diuji pada kecepatan 64 kmh, body Datsun Go hancur berantakan sehingga membuat boneka uji di dalamnya mengalami cedera fatal pada bagian kaki, kepala dan dadanya. Fatalnya cedera ini diakibatkan oleh tidak adanya rem ABS dan juga Airbag pada Datsun Go, bahkan pada tipe tertingginya.

Namun, sebagai catatan, Datsun Go yang diuji ini adalah Datsun Go yang diproduksi di India. Jadi belum diketahui apakah hasil uji ini juga berlaku untuk Datsun Go+ dan Datsun Go+ Panca made in Indonesia.

 

Advertisements

18 comments on “Wew… Ternyata Datsun Go Tidak Lulus Uji Tabrak NCAP!

  1. jika kita ketik pada search engine youtube kata ‘india crazy’ maka satu kata buat datsun, sungguh terlalu!!!

  2. Pingback: Ditabrak Truk, Datsun Go+ Panca Ini Hancur. Ngeri… | MivecBlog.com

  3. iri ya dengan datsun,,, sampe-sampe buat berita kyak gitu. . . jangankan datsun pajero aja di tabrak truck penyok om. masala harat semua kaki2 mobil juga lambat laun pasti berkarat koq. . . pkoke tetep datsun di hati . . .

    • Hehehe… tidak lulus uji tabrak NCAP om…, bukan tabrakan. Sayangnya belum ada pengujian NCAP untuk LCGC lain…jadi belum ada perbandingan.

      Kalau penyok semua bakalan penyok kalau tabrakan, tapi keselamatan penumpang di dalamnya bagaimana…

      Monggo silakan dinilai sendiri, buat saya pribadi, hasil uji tabrak sangat penting karena nyawa taruhannya. Saya saja kepingin punya Datsun Go 1 dirumah, asal minimal sudah ada Airbagnya biar lebih aman, apalagi ada ABS :mrgreen:

  4. Pingback: Datsun Go+ Kini Ada Airbagnya! | MivecBlog.com

  5. Pingback: Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Datsun Go, Siapa yang Paling Aman? | MivecBlog.com

  6. Pingback: Perbandingan Uji Tabrak Antara Avanza, Xenia, Ertiga, Datsun Go, Calya dan Sigra. Siapa yang Paling Aman? | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s