Peringati Hari Sumpah Pemuda, 2 Sukhoi TNI AU Tangkap Pesawat Asing yang Melanggar Batas Wilayah Indonesia

Pagi ini di langit Batam tampak 2 pesawat TNI AU jenis Sukhoi sedang bermanuver. Lambat laun, 2 pesawat tersebut semakin rendah bermanuver sehingga mengagetkan warga yang sedang beraktifitas. Saking rendahnya banyak mobil yang diparkir menyala alarmnya akibat deru pesawat yang sedang atraksi tersebut.

image

Sekitar jam 11, Komandan Pertahanan Udara Nasional menginformasikan bahwa ada pesawat yang melintas di Wilayah NKRI dari rute Sibu, sebelah timur Kuching dan hendak menuju Selatan Singapura.

Oleh karena itu TNI AU mengerahkan 2 pesawat Sukhoi tadi untuk mencegat pesawat asing tersebut yang disinyalir adalah pesawat berbendera Singapura/Malaysia. Pesawat dengan kecepatan 200 knot tersebut akhirnya bisa dikejar di atas Kalimantan dan digiring ke Pontianak serta dipaksa mendarat di Bandara Supadio.

image

“Pesawat jenis Beechcraft VHF FK diketahui terbang tanpa izin dan dipaksa hidding ke selatan. Tepat pukul 13.30 WIB, mendarat di Supadio dan sedang diintrogasi untuk mendalami kronologi, kenapa mereka berani melewati NKRI”, ujar Komandan Lanud Supadio, Tedi Rizalihadi via Tribun.

Salut buat TNI khususnya TNI AU yang dengan sigap mengantisipasi setiap kemungkinan ancaman dan gangguan dari negara lain, setelah beberapa hari yang lalu juga memaksa pesawat sipil Australia yang melanggar batas wilayah Indonesia untuk mendarat.

image

 

image

Memang seharusnya seperti itu Indonesia sebagai negara yang berdaulat… Juossss! Swa Bhuwana Paksa…

Advertisements

4 comments on “Peringati Hari Sumpah Pemuda, 2 Sukhoi TNI AU Tangkap Pesawat Asing yang Melanggar Batas Wilayah Indonesia

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s