Datsun Go+ Berkarat di Bagian Kaki-kaki. Bagaimana Tanggapan Datsun?

Saat ini sedang ramai dibicarakan oleh para pemilik Datsun Go+ di Indonesia tentang masalah karat yang menyerang kaki-kaki mobil baru tersebut. Silakan gabung ke group facebook Datsun Go+ Indonesia, disana kita bisa lihat banyak yang mengeluh akibat bagian kaki-kaki mobilnya sudah berkarat parah, padahal mobil baru 😦

Datsun Go+

Datsun Go+ Panca

Datsun Go+ bersama Go+ Panca saat ini sedang naik daun pamornya. Selain desainnya yang fresh, harganya juga sangat-sangat bersaing dengan kompetitornya, apalagi yang 5+2 seater. Tak heran tren penjualannya terus naik dari bulan ke bulan, bahkan saat LCGC lain turun, si Datsun ini malah naik penjualannya.

Penjualan LCGC September 2014

Penjualan LCGC September 2014

Sayangnya karat yang menyerang bagian kaki-kaki ini juga tampak dari luar / dari sela-sela velg, sehingga mengurangi kegantengan tampilan Datsun Go+. Lihat saja berbagai foto yang diupload oleh para pemilik Datsun Go+ ini.

Keluhan salah satu pemilik Datsun Go+

Keluhan salah satu pemilik Datsun Go+

Bagaimana tanggapan Datsun Indonesia?

Masalah karat ini juga sudah disampaikan para pemilik Datsun ke pihak APM Datsun/Nissan. Namun sayangnya, tanggapan Datsun Indonesia dianggap kurang memuaskan. Berikut informasinya, yang saya kutip dari blognya om Yudakusuma.

Firsa Ari

Hasil Kopdar:
Bearing oblak sdh kami tanyakan dan pak teddy selaku VP Director after sales PT.NissanMotor Ind (NMI) menegaskan akan diganti jika toleransi diatas 0.05 mm, dan karat lwt perdebatan panjang dan sengit bahwa karat pada knuckles mnrt beliau dan bu indrie (datsun) tdk membahayakan dg itu tdk akan ada recall walau nantinya produk datsun goples yang baru yang akan keluar pada sekitar bln nopember knuckles sdh dicoating……dan kita2 yg telanjur beli tdk akan dapat penggantian knuckles krn karat tsb…dan nantinya sekitar awal desember klo mnrt mereka akan keluar sop scr nasional yaitu penanganan karat pada knuckles yg akan dicoating oleh beres based on request pemilik dengan dikenai fee/bayaran tertentu

Yups, memang selain karatan ada juga pengguna Datsun yang mengeluh bearing yang oblak dan tidak ada penggantian dari pihak Datsun kecuali oblaknya lebih dari 0.05 mm. Busyet… saya yang hampir tiap hari bergelut dengan bearing ya agak tahu gimana jika bearing oblak itu. Sedikit saja, bahkan 0.01 mm akan terasa oblaknya…gimana yang 0.05 lebih…

Kembali ke masalah karat, menurut saya sangat disayangkan jika pihak Datsun tidak segera memfollop up masalah ini. Bisa-bisa image Datsun yang mulai naik akan langsung terjun bebas akibat karat ini. Kalau dikasih 24 karat yang ngga akan nolak…lha kalau karatan…yo emoh!

Semoga ada penyelesaian lebih baik, dan menguntungkan buat semua…

Advertisements

9 comments on “Datsun Go+ Berkarat di Bagian Kaki-kaki. Bagaimana Tanggapan Datsun?

  1. Pingback: Wew… Ternyata Datsun Go Tidak Lulus Uji Tabrak NCAP! | MivecBlog.com

  2. Tentang Dasun Go+ yang boros kok ngak ada komen??? mobil datsun saya komsumsinya 1 liter berbanding 10 km..!!! bagaimnan yang lain..?

  3. Jadi, sampai May 2015 ini, tanggapan Datsun masih sama aja ya??
    waahhh nyesel deh beli LCGC ini kalau purna jualnya parah.
    Saya gak mau rekomendasiin ahh .. padahal ada beberapa teman yang ‘agak’ berminat.

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s