MotoGP Sepang 2014 : Dari FP1 hingga FP4 Dikuasai oleh Pembalap Spanyol

MotoGP 2014 seri ke 17 di Sepang Malaysia sudah dimulai dengan sesi latihan bebas/free practice (FP). Dari FP1 hingga FP 4 semuanya dikuasai oleh trio Spanyol, Marquez, Pedrosa dan Lorenzo secara bergantian. Hanya Aleix Espargaro yang sempat berada di posisi 2 saat FP1. Dan Aleix-pun adalah pembalap asal Spanyol! Emang pembalap lain kemana? 😀

Lorenzo - Marquez - Pedrosa

Lorenzo – Marquez – Pedrosa

Dimulai dari FP1 dimana Dani predosa menjadi yang tercepat di sesi ini. Di tempat kedua ada Aleix Espargaro dan diikuti oleh Lorenzo di posisi 3. Sementara Rossi yang juara di Phillip Island harus puas di posisi 6.

FP 1 MotoGP Sepang 2014

FP 1 MotoGP Sepang 2014

Lanjut ke FP2 dan FP3, dominasi pembalap Spanyol terus berlanjut. Di FP2 walaupun sempat ada red flag akibat cuaca buruk, trio Spanyol masih mendominasi. 3 tempat teratas berturut-turut diisi oleh Lorenzo, Marquez dan Perdrosa. Sedangkan di FP3, kembali Pedrosa, Lorenzo dan Marquez di 3 tercepat. Sebagai catatan, Pol Espargaro mengalami kecelakaan hebat pada sesi FP3 hingga motornya terbakar. Kondisinya pun sepertinya agak parah, mengingat di sesi FP4, Pol tidak muncul.

FP 2 MotoGP Sepang 2014

FP 2 MotoGP Sepang 2014

FP 3 MotoGP Sepang 2014

FP 3 MotoGP Sepang 2014

Dan di FP4 yang baru saja berakhir, kembali pembalap Spanyol, Marquez, Pedrosa dan Lorenzo tetap mendominasi. Sayangnya catatan waktunya justru menurun dibandingkan sesi FP3. Hal ini disebabkan karena track yang sudah semakin panas di siang hari. Lalu dimanakah pembalap lain? Rossi, Crutchlow, Iannone, Dovizioso, dan yang lainnya?

FP 4 MotoGP Sepang 2014

FP 4 MotoGP Sepang 2014

Untuk Rossi sendiri, setelah FP1 dan 2, dia mengakui bahwa ada yang salah dengan settingan motor dan juga pemilihan bannya. Dan malahan di FP4, Rossi harus jatuh walaupun jatuhnya tidak terlalu kencang. Sedangkan Iannone jelas, senggolan dengan Marquez membuatnya tidak bisa maksimal  akibat cedera di tangannya.

So, apakah saat race nanti trio Spanyol akan kembali berjaya? Kita tunggu saja besok, siapa tahu, Rossi tiba-tiba nongol lagi di posisi terdepan seperti minggu lalu… Ya to? 🙂

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s