Horeee… Pembayaran Busway Batam Akan Segera Menggunakan Kartu Brizzi

Busway Batam atau TransBatam memang menjadi salah satu sarana transportasi yang ada di kota Batam. Walaupun populasi dan rutenya masih sedikit, namun tetap menjadi salah satu alternatif transportasi disamping angkot atau taksi. Busway Batam tidaklah semegah dan senyaman Busway yang ada di Jakarta. Bus yang digunakan “hanyalah” minibus seukuran Kopaja dan teman-temannya. Jarak antara satu Busway satu dengan berikutnyapun cenderung lama, sekitar 30 menit.

Busway Batam

Busway Batam

Saat ini rute Busway Batam baru ada 2, yaitu Sekupang-Batam Centre dan Batuaji-Batam Centre. Pemerintah kota Batam dalam waktu dekat akan menambah 1 rute lagi, yaitu rute Sekupang-Jodoh. Saat ini, rute Sekupang-Jodoh sudah dijalani oleh Perum Damri sebagai rute rintisan. Rute yang dilalui Damri ini terbagi menjadi dua, yaitu Tanjunguncang-Simpang Base Camp-Marina-Tanjungriau-Sei Harapan-Pelabuhan Sekupang. Dan rute kedua yaitu Pelabuhan Sekupang-Tiban-Baloi-Penuin-Windsor-Nagoya Hill-BCA Jodoh-Terminal Jodoh. Penambahan rute Busway baru ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan Januari tahun depan. 

Selain penambahan rute, yang lebih menarik lagi, pembayaran busway nantinya akan diintegrasikan dengan Kartu Brizzi, semacam kartu e-money sebagai pengganti uang tunai. Kartu Brizzi dikeluarkan oleh bank BRI, namun bisa ditop up/diisi ulang di ATM mana saja ataupun di setiap halte busway serta tidak perlu mempunyai rekening BRI. Kartu inipun sudah mulai dibagi-bagikan kepada penumpang busway secara GRATIS, wow… Aku kapan yo…? :mrgreen:

Brizzi Card

Brizzi Card

Mantablah Pak Walikota… semoga bisa ditambah lagi dong pak Walikota rute Busway-nya… biar lebih banyak, lebih cepet dan tidak perlu ribet nyari angkot 🙂

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s