Data Penjualan Mobil LCGC September 2014. Dibandingkan Dengan Agustus, Hanya Datsun Yang Naik

Penjualan mobil LCGC bulan September 2014 menurut data Gaikindo mengalami penurunan jika dibandingkan dengan bulan Agustus 2014. Di bulan September, total penjualan mencapai 13.708 unit atau turun sebanyak 809 unit (5,6%), sementara di bulan Agustus, total penjualan mobil LCGC adalah 14.517 unit.

LCGC - Pict : AutonetMagz

LCGC – Pict : AutonetMagz

Kok turun? Hehe…kalau alasannya saya kurang tahu, tapi mungkin menurut saya yang bukan pakar analisis ini disebabkan karena banyaknya diskon untuk hampir semua mobil kecuali mobil LCGC di IIMS September lalu. Jadi mungkin, orang lebih memilih mobil-mobil di atas LCGC dengan iming-iming diskon yang tidak sedikit.

Penjualan LCGC September 2014

Penjualan LCGC September 2014

Dan dari data di atas, terlihat untuk hampir semua mobil LCGC kecuali Datsun penjualan menurun di bulan lalu. Datsun Go+ dan Datsun Go+ Panca justru tercatat naik penjualannya, terutama Datsun Go+ yang naik lebih dari 100%. Sepertinya mobil-mobil LCGC Datsun sudah mulai diterima di masyarakat. Dan memang, menurut saya desain dari mobil LCGC Datsun termasuk lebih eye catching dibandingkan kompetitor ( saya bukan sales Datsun lo ya… :mrgreen: ). Terutama Datsun Go+ Hatchback yang dijual lengkap dengan paket bodykit sehingga lebih menonjolkan sisi desainnya yang sporty. Dan ini yang biasanya menjadi daya tarik masyarakat Indonesia.

Sayangnya, Datsun hadir tanpa transmisi otomatis, sehingga untuk yang Hatchback masih sangat jauh penjualannya dibandingkan dengan si duo kembar Ayla dan Agya. So seandainya Datsun tahun depan jadi mengeluarkan varian metiknya, bisa jadi penjualannya akan lebih besar. kita tunggu saja… 🙂

 

Advertisements

3 comments on “Data Penjualan Mobil LCGC September 2014. Dibandingkan Dengan Agustus, Hanya Datsun Yang Naik

  1. Pingback: Datsun Go+ Berkarat di Bagian Kaki-kaki. Bagaimana Tanggapan Datsun? | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s