Jembatan Kaca di Cina, Ngeri Gan!

Cina negara kaya baru di Asia kini memang sedang giat-giatnya membangun. Apa saja dibangun sepertinya…mulai dari gedung pencakar langit yang katanya tertinggi di dunia, lift tercepat di dunia, kereta cepat, dll. Kali ini Cina juga kembali menghebohkan dunia dengan membangun dua buah jembatan kaca pada ketinggian 180 meter dan 1900 meter.. Ediyaannn….

1. Jembatan kematian di Gunung Tianmen di Zhangjiajie

Jembatan Kematian di Gunung Gunung Tianmen, Zhangjiajie

Jembatan Kematian di Gunung Gunung Tianmen, Zhangjiajie

Disebut jembatan kematian karena jembatan ini memang sangat menyeramkan. Jembatan ini dibangun mengelilingi gunung Tianmen pada ketinggian sekitar 1900 meter diatas permukaan laut. Alas jembatan yang biasanya terbuat dari kayu atau baja, di jembatan ini justru menggunakan kaca bening setebal 2.5 inchi. Bisa dibayangkan seremnya berjalan di atas jembatan ini :mrgreen:

Kalau saya yang ke sana bukan keindahan dan kenyamanan yang dirasakan, malah kamithotholen (ga tau bahasa Indonesianya, pokoknya semua tubuh bergetar saking takutnya) 😀 😀

2. Jembatan Kaca di  Kota Pingjiang, Hunan, China

Selain jembatan kematian di Tianmen, Cina juga membangun sebuah jembatan kaca lainnya yang tidak kalah serem. Jembatan ini dibangun diatas kota pegunungan Pingjiang dengan ketinggian 180 meter diatas tanah, tidak disebutkan bera meter diatas permukaan laut. Dengan lebar sekitar 2 meter dan panjang 300 meter, jembatan ini terlihat begitu menyeramkan karena tergantung diantara tebing berbatu yang juga diselimuti kabut.

Jembatan Kaca di Pingjiang China

Jembatan Kaca di Pingjiang China

Selain serem akibat alas jembatan yang terbuat dari kaca, jembatan ini juga bergoyang-goyang jika diterpa angin. Dan jika anda merasa ketakutan berjalan melewati jembatan ini, maka akan didampingi oleh staf khusus yang sudah terlatih untuk menyelesaikan perjalanan tersebut. Kalo saya yo tetep kamithotholen 😀

Dan satu hal lagi yang membuat saya bingung, gimana ya cara membangun jembatan kaca gitu…? Pekerjanya terbang kali ya? Tapi yang jelas jangan dibandingkan dengan jembatan di Indonesia ya… yang bisa dibilang sebagai the real death bridge 😦 .

Jembatan Kukar ambruk

Jembatan Kukar ambruk

Jembatan Gantung di Indonesia

Jembatan Gantung di Banten

 

 

Sumber : Amusingplanet 1 dan Amusingplanet 2

6 comments on “Jembatan Kaca di Cina, Ngeri Gan!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.