Weleh, 50 Ribu Motor di Kepri Belum Mendapatkan Plat Nomor

“Kelangkaan” plat nomor kendaraan baik mobil dan motor yang sempat menjadi hot news di hampir semua daerah di Indonesia juga terjadi di Kepulauan Riau (Kepri), khususnya Batam. Baru-baru ini Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri baru bisa mendistribusikan sebanyak 30 Persen Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dari 70 ribu total TNKB yang diproduksi tahun ini. Semuanya untuk motor dan diutamakan untuk kota Batam terlebih dahulu.

Plat Nomor

Plat Nomor

Artinya hingga akhir tahun ini masih ada sekitar 50 ribu motor lagi  yang belum akan mendapatkan plat nomor, waduhhh….piye iki?

“Alhamdullilah hingga bulan ini sudah 30 persen TNKB roda dua sudah terakomodasi, sedangkan 70 persen lagi sedang dalam proses,” ujar Direktur Direktorat Lalu Lintas Kombes Pol Tantan Sulistyana, via Batampos.

Diterangkannya, pendistribusian plat kendaraan khusus roda dua sempat teputus dari Kakorlantas Mabes Polri pada 2013. Setelah dilalui proses lelang, untuk tahun 2014  pencetakan plat ranmor tidak lagi dilakukan di Korlantas, melainkan langsung di tiap Polda. Di Batam pencetakan plat nomor dilakukan di Polda Kepri, di daerah Nongsa. 

Yang jelas, untuk kendaraan yang tidak ada nopolnya dan menggunakan nopol palsu tidak akan ditilang selama nomornya sama dengan yang di STNK. Hal ini ditegaskan oleh Tantan yang sudah mengintruksikan pada seluruh jajaran lantas agar tidak melakukan razia terhadap TNKB yang tidak resmi. “Namun nomor TNKB harus sesuai berdasarkan yang ada di STNK,” tegasnya.

Okelah Pak Polisi kalo begitu, tolong dipercepat ya pencetakan plat nomor ini…kasihan Pak Walikota pake motor yang tidak ada nopolnya :mrgreen:

Walikota Batam menggunakan Motor tanpa Plat Nomor

Walikota Batam menggunakan Motor tanpa Plat Nomor

 

 

Pict : google

Advertisements

10 comments on “Weleh, 50 Ribu Motor di Kepri Belum Mendapatkan Plat Nomor

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s