Rambu-rambu Lalu Lintas Yang Unik dan Nyleneh

Rambu lalu lintas adalah bagian dari perlengkapan jalan yang memuat lambang, huruf, angka, kalimat dan/atau perpaduan di antaranya, yang digunakan untuk memberikan peringatan, larangan, perintah dan petunjuk bagi pemakai jalan (Wikipedia). Namun seringkali penempatan rambu lalu lintas yang tidak benar atau kurang tetap justru menimbulkan kerancuan dan kebingungan yang pada akhirnya bisa saja menimbulkan kecelakaan.

Rambu Lalu Lintas

Rambu Lalu Lintas

Seperti beberapa rambu lalu lintas di bawah ini, yang justru menimbulkan kebingungan bagi pengguna jalan. Bagaimana tidak? Dua rambu di bawah ini ditempatkan pada tempat yang menurut saya bertolak belakang.

Berhenti atau Tidak Boleh Berhenti?

Berhenti atau Tidak Boleh Berhenti?

Di satu rambu dilarang untuk berhenti, tapi di tempat tersebut juga ada lampu merah yang pastinya harus berhenti saat lampu menyala merah. Yo mumet aku kalo nemuin yang seperti ini 😀 . Ntah asli atau editan, tapi seandainya benar, dimanapun rambu ini berada, dipastikan akan membuat bingung pemakai jalan. 

Nah, masih banyak lagi beberapa rambu lalu lintas yang sebagian besar ada di luar negeri seperti gambar-gambar di bawah ini.

Sekali, lagi gambar-gambar di atas belum tentu benar. Bisa saja hanya orang iseng yang membuatnya, atau rekaan pengolah digital semata. Namanya juga intermezzo di hari Minggu… 😀 . Selamat berlibur…

 

Pict : Google

Advertisements

3 comments on “Rambu-rambu Lalu Lintas Yang Unik dan Nyleneh

  1. Pingback: Entah Apa Yang Ada di Pikiran Biker Ini? | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s