Polaris Slingshot, “Mobil” 3 Roda dengan Power 173HP!

Pernah dengar tentang Slingshot?

Suzuki Slingshot

Suzuki Slingshot

Hehe…bukan yang ini ya? Kalau yang ini dijamin ngga akan sampai 173 HP 😀

Beberapa hari yang lalu muncul video teaser tentang sesosok mobil yang sedikit aneh dari Polaris. Pabrikan yang terkenal dengan motor Victory tersebut akhirnya benar-benar meluncurkan kendaraan terbarunya itu. Namun bukan mobil ataupun motor sepertinya. Lho kok…? Kalau mobil tapi rodanya 3, tapi juga bukan motor karena setangnya bulet seperti mobil, agak aneh memang desainnya 😀 . Mirip-miriplah dengan Yamaha Tricity, walaupun lebih mengarah ke  desain mobil 🙂

Renderan Polaris Slingshot

Renderan Polaris Slingshot

Sebenarnya mobil dengan desain seperti ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya ada KTM X-Bow, Morgan 3-Wheeler dan juga Campagna Motors T-Rex. Namun kabarnya Slingshot ini menawarkan sensasi berkendara yang sangat berbeda dengan merek lain karena power dan torsi besar, keseimbangan yang sangat baik dan juga berbagai macam fitur lainnya.

Morgan 3 Wheeler vs T-Rex

Morgan 3 Wheeler vs T-Rex

Uniknya, di Amerika sono…kendaraan ini juga tidak disebut dengan mobil karena SIMnya merupakan SIM motor , bukan SIM mobil. Selain itu, untuk mengendarainya juga diwajibkan untuk menggunakan helm, wew… Okelah, kita sebut saja mobil ya karena setangnya yang bulet tadi. Mobil yang disebut sebagai Polaris Slingshot ini resmi diperkenalkan dengan 2 varian, yaitu varian dasar dan varian SL. Varian dasar dibanderol dengan harga USD 19.900 atau sekitar 235 juta rupiah, sedangkan varian SL dibanderol USD 23.999 atau sekitar 282 juta rupiah. Murah? Relatip masbro… 🙂 . Perbedaan antara varian dasar dan SL hanyalah dibagian aksesoris saja seperti kamera, velg dan ban, sedangkan untuk mesin dan transmisi sama semua.

Polaris Slingshot

Polaris Slingshot

Mobil ini dicangkokkan mesin dari GM dengan kapasitas 2.4 liter 4 cylinder inline yang berada dibagian depan mesin (front engine). Power maksimalnya mencapai 173 HP @ 6200 RPM dan torsi 166 ft-lbs @ 4700 RPM, weleh…pasti kuenceng rekkk…

Spesifikasi Polaris Slingshot

Spesifikasi Polaris Slingshot

Slingshot hadir dalam bentuk “mobil” roadster tanpa atap dan tanpa pintu. Bodynya yang unik berdiri dengan chassis tube-frame berbahan baja terbungkus polimer yang ringan tapi sangat kuat dihiasi oleh LED headlights dan taillight serta Exterior roll cage. Ia pun dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung di area interior seperti jok waterproof sporty (jelas dong, kan tanpa atap), LCD screen 4.3 inch yang dilengkapi dengan Bluetooth, sound system 6-speaker, USB compatibility dan backup kamera.

Berminat? Tunggu saja, siapa tahu bisa masuk ke Indonesia lewat IU :mrgreen: . Sementara nikmati saja dulu gallery-nya…

 

Advertisements

11 comments on “Polaris Slingshot, “Mobil” 3 Roda dengan Power 173HP!

  1. Pingback: Polaris Slingshot Akan Di-Recall | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s