Honda CB250F Diperkenalkan di Jepang seharga 53 Jutaan, Semoga Menjadi Next Honda Tiger

Naked bike turunan dari CBR250R baru saja diperkenalkan oleh Honda Jepang dengan sebutan CB250F. Motor ini akan segera dipasarkan di Jepang (sekitar Agustus) dan kemungkinan juga di negara-negara Asia lainnya. Sedangkan untuk pasar Amerika dan Eropa diberikan cc yang sedikit lebih besar dengan diluncurkannya CB300F.

CB250F

CB250F

Motor dengan model street fighter ini mempunyai sebuah lampu utama berbentuk V, berbeda dengan saudaranya yang berlampu kembar. Untuk dapur pacu sama plek dengan CBR250R terbaru dimana power maksimalnya 29 HP dan torsi 23 Nm, seharusnya cukup responsif dipakai untuk stop & go serta diklaim hemat bahan bakar. Motor ini diklaim mempunyai konsumsi BBM 50,1 KM/ liter saat di test pada kecepatan 60 km/jam secara konstan, entah pakai BBM RON berapa…yang jelas bukan RON 88 😀

CB250F Specs

CB250F Specs

Untuk harga, CB250F dibandrol 464.400 yen atau Rp. 53.325.000 (Standar) dan 515.160 yen atau Rp. 59.153.000 untuk yang ABS. Warna yang disediakan adalah hitam dan milenium red.

Lantas, apakah motor ini yang akan jadi next Honda Tiger? Kalau saya pribadi berharap YES, dan kemungkinan AHM juga bilang YES, tapi ngga tahu kalau Yamaha 😀 . Karena dari sisi desain cocok untuk menggantikan Tiger yang dulunya merupakan kasta tertinggi di kategori sport touring, tidak terlalu ekstrim desainnya. Apalagi bisa dibilang juga sudah upgrade dari Tiger yang dulu, baik dari mesin, desainnya dan tentu saja performanya, seharusnya tidak sulit untuk diterima oleh masyarakat Indonesia. Asal jangan dibandingkan dengan MT Series ya :mrgreen: . Permasalahannya mungkin hanya di harga. Kalau tidak diproduksi di Indonesia atau minimal CKD, maka akan susah berada di bawah 35 juta rupiah. So satu-satu jalan agar bisa diterima sebagai Next Tiger haruslah wajib diproduksi di Indonesia.

Setuju?

Advertisements

16 comments on “Honda CB250F Diperkenalkan di Jepang seharga 53 Jutaan, Semoga Menjadi Next Honda Tiger

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s