Fitur-fitur Asus Zenfone 5 yang Sangat Menarik

Zenfone 5, hape yang saat ini banyak diburu orang bersama dengan saudaranya Zenfone 4. Permintaan yang sangat banyak tidak diimbangi dengan ketersediaan barang, sehingga jadilah harga melambung tinggi bahkan bisa mencapai 2.7 juta rupiah dari harga normal 2.1 juta. Beruntunglah saya bisa memiliki hape ini dengan harga normal, walaupun BM :mrgreen: . Ya.. maaf, memang kondisi di Batam seperti ini, sebagian besar hape adalah BM…

Zenfone family - Pict : Google

Zenfone family – Pict : Google

Setelah beberapa hari menggunakan hape ini, sedikit saya share disini tentang beberapa fitur Zenfone 5 yang menurut saya sangat menarik untuk ukuran hape dengan harga 2 juta rupiah. Untuk full review sudah banyak di bahas, baik di situs-situs gadget ataupun di blog-blog, salah satunya di warungnya bro Fauzi disini.

1. Kamera

Kamera Zenfone 5 dilengkapi berbagai macam fitur untuk memudahkan kita dalam mengoptimalkan hasil jepretan pada berbagai keadaan yang berbeda. Fitur-fitur kamera yang menurut saya sangat menarik adalah :

  • Pixel Master. Kalau di Nokia disebut PureView, sedangkan HTC menyebutnya UltraPixel dan semuanya hanya dipakai untuk hape seri kelas atas. Selain dipakai pada Asus PadFone, Zenfone juga dilengkapi dengan Pixel Master yang mampu membuat foto yang tidak terlihat dalam keadaan gelap menjadi sangat terang hasilnya. Hal ini disebabkan oleh aperture F/2.0 yang mampu membuat cahaya yang masuk ke sensor kamera lebih banyak. Hasilnya, benar-benar wow… Saya mencobanya sendiri di dalam laci meja kerja saya. Dalam keadaan tertutup, hasil foto dengan dan tanpa Pixel master sangat terlihat bedanya.

Teknologi Pixel Master

Teknologi Pixel Master

  • Selfie Mode. Dengan fitur ini, kita bisa dengan bebas dan mudah mengekspesikan diri dengan gaya selfie. Yang suka selfie pasti ketagihan dengan fitur ini, soalnya tanpa menyentuh tombol apapun, kamera otomatis menjepret saat sensor mendeteksi wajah yang jumlahnya bisa kita tentukan sendiri.
Fitur Selfie

Fitur Selfie

  • Depth of Field Mode. Fitur ini layaknya fitur yang ada pada kamera DSLR, yaitu membuat obyek yang kita bidik menjadi satu-satunya fokus, sedangkan yang lainnya menjadi blur. Hasilnyapun tidak kalah dengan DSLR 😀
Fitur Depth of Field

Fitur Depth of Field

2. ASUS Customized Setting

  • Fitur ini memungkinkan kita untuk mengatur secara custom menu-menu dalam hape ini. Tombol menu paling kanan bisa kita setting sebagai tombol screenshot, tombol recent app ataupun tombol menu biasa. Kalau saya lebih suka sebagai tombol screenshot, jadi tidak perlu susah-susah memakai aplikasi tambahan atau memencet power + volume down.
ASUS Customized Setting

ASUS Customized Setting

  • Selain itu, dalam fitur ini juga terdapat Glove mode setting yang membuat Zenfone tetap nyaman digunakan saat menggunakan hand glove.

3. ASUS Keyboard

Walaupun cuma simple, namun saya sangat suka dengan keyboard Zenfone. Keyboard ASUS menyatukan antara huruf dan angka sehingga tidak perlu menekan tombol angka/symbol dulu baru keluar angka-angkanya.

ASUS Keyboard

ASUS Keyboard

4. Fitur Lock Application

Fitur ini juga sangat berguna, terutama bagi hape yang sering dipinjam. Kita bisa memilih aplikasi mana yang dikunci sehingga membutuhkan password saat launching aplikasi tersebut, tanpa menginstal aplikasi tambahan. Bagi saya yang punya anak kecil juga lebih aman, karena anak saya sering buka-buka aplikasi BBM atau WA yang tanpa sadar langsung mengirim pesan yang isinya tidak karuan.

Fitur App Lock

Fitur App Lock

5. ASUS WebStorage

Dengan membeli Zenfone, kita akan mendapatkan storage gratis online sebanyak 5 GB yang berlaku seumur hidup (katanya). Jadi jika ada file-file penting yang ingin kita akses kapan saja dan dimana saja, fitur ini akan sangat membantu.

ASUS WebStorage

ASUS WebStorage

6. ASUS ZenUI

ZenUI merupakan tampilan perangkat Asus yang dibuat sangat sederhana namun fresh. Hal ini menjadikannya sangat ringan, bahkan IMHO lebih ringan dibandingkan SenseUI dari HTC dan TouchWizUI dari Samsung. Beberapa fitur utama dari Zen UI adalah Lock Screen, Instant Camera, What’s Next, Notification Area dan Easy Mode.

Zen UI Asus Zenfone

Zen UI Asus Zenfone

Mungkin 6 fitur di atas yang membuat saya kagum dengan hape ini. Puaslah pokoknya…walaupun ada beberapa kelemahan seperti yang disebutkan dalam artikel bro Fauzi di atas 🙂

 

Advertisements

63 comments on “Fitur-fitur Asus Zenfone 5 yang Sangat Menarik

  1. Gara2 ane, ketipu seller OL zenfone 5 katanya, garansi asus resmi, trnyata BM, di retur ga mau, iseng2 googling zenfone 5 bm ketemu blog ini, emg dpet harga mndekati normal sktar 2,3 sih ram 2 gb, mudah2 an aja awet, jadi ga smpe ngurus garansi haha…

  2. Mas mau tanya, kemarin waktu mau ngirim data dari PC ke ASUS Zen5 pertama-tama bisa kedetect. tapi setelah saya tekan tombol apa (saya kurang jelas) akhirnya malah gak kedetect. Minta pencerahannya Mas. Apa settingnya ada yang kurang beres ya? kalau ada, gimana cara memperbaikinnya Mas?

  3. mas knapa di z5 saya selalu muncul pemberitahuan” read contact” , dan sangat mengganggu. itu untuk akun2 saya(bbm,fb,dkk) mhon pencerahannya

  4. Mas…
    Asus Zenfone 5 sy klo panas koneksi internet kok ga bisa ya?? browsing paling lama 3 menit lngsung ga bisa koneksi internet.. solusinya gimana mas? Trims

    • Ada problem dengan jaringan ngga? Sudah coba pakai kartu lain? Kalo Zen5 saya tidak maslaah dipakai browsing sampai berjam-jam…soalnya dipakai jualan online juga 🙂

      HH panas biasanya kalau jaringan tidak bagus…coba tidak usah pakai soft/hard case

  5. Gan, gimana cara munculin tombol menu (yg bulat” nya ada 6) itu di dalam tema?? Saya tidak sengaja menghapus tombol menu utama nya, jadi karna saya tidak tau cara kembaliin nya, saya ke tema awal bawaan hp saja dan kembali normal. Tapi saya ingin memakai tema” di go launcher tapi tetap tidak muncul tombol menu tengah nya. Gimana yaa gan?? Mohon bantuannya.

  6. Zinedine 5 ini apa benar lebih ringan di bandingkan handphone android lainya bang..
    Punya saya lebih ringan bang..,?? Tolong infonya ya…
    Thanks

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s