Thailand dan Jepang Sudah, Kapan Yamaha Tricity untuk Indonesia?

Motor 3 roda Yamaha ini sudah resmi di launching dan dipasarkan di Thailand dan Jepang. Yamaha Tricity, dengan tampilan yang nyleneh untuk bisa disebut motor secara umum dimana rodanya berjumlah 3 dengan 2 roda di depan dan 1 roda di belakang, mirip sebuah becak. Desain Yamaha Tricity ini memang mirip dengan motor dari Italia, yaitu Piaggio MP3 yang hadir dalam kelas 125 cc hingga 500 cc.

Yamaha Tricity

Yamaha Tricity

Motor berkapasitas 125 cc ini sudah resmi dilaunching di Thailand akhir Maret 2014 lalu dimana merupakan salah satu dari 3 motor dalam teaser Rev Station. Kemudian tanggal 1 Juli kemarin motor ini juga dilaunching secara resmi di negara asalnya sana, Jepang. Lalu kapan untuk Indonesia? Kapan-kapan deh… 🙂

Spesifikasi Yamaha Tricity 

Mesin

124.8,SOHC 4 stroke 2 valve, Liquid Cooled

Bore x Stroke

52.4 × 57.9 mm

Power

11 PS / 9,000 rpm

Torsi

10.4 N·m / 5,500 rpm

Tangki

6.6 Liter

Transmisi

Otomatis V-Belt

Berat kering

146 kg

Ukuran

1,905 mm (P) x 735 mm (L) × 1,215 mm (T)

Seat Height

780 mm

Rem

Cakram (Depan & Belakang)

Motor 3 roda ini di Thailand dibandrol dengan harga sekitar 28 juta rupiah atau mendekati harga R15 yang dihargai sekitar 29 juta rupiah. Sedangkan di Jepang harganya sekitar 38 juta rupiah Off the Road, sedangkan jika On The Road mencapai 41 jutaan, wow larang rekk… :mrgreen:

Yamaha Tricity 125

Yamaha Tricity 125

Seandainya dipasarkan YIMM di Indonesia seharusnya tidak jauh berbeda dengan Thailand. Kenapa? Yamaha R15 yang diproduksi di Indonesia, dipasarkan di Thailand dengan harga sekitar 29 juta rupiah, sedikit lebih mahal dibandingkan di Indonesia yang dihargai 28 juta rupiah. Sedangkan Yamaha Tricity yang diproduksi di Thailand, dipasarkan disana dengan harga sekitar 28 juta rupiah, berarti kemungkinan di Indonesia dibanderol sekitar 27 hingga 29 juta rupiah.

Namun, sayangnya pihak YIMM pernah mengeluarkan statement kalau sehabis Yamaha R25 tidak akan muncul produk baru di sisa waktu 2014 ini. Berarti kemungkinan Tricity akan dipasarkan di awal tahun 2015. Namun, rencana bisa kapan saja berubah mengingat Honda New PCX sudah diluncurkan AHM. So, bisa saja Tricity ini akan dimajukan launchingnya menjadi akhir 2014 untuk mengganjal PCX. Apalagi rumor ini sudah dihembuskan oleh Wak Haji Taufik dan Kang IWB, biasanya benar atau paling tidak mendekati. Semogalah, kalau saya pribadi  ya mending pilih Tricity dibandingkan dengan PCX, terutama karena faktor harganya :mrgreen:

 

Advertisements

9 comments on “Thailand dan Jepang Sudah, Kapan Yamaha Tricity untuk Indonesia?

  1. Pingback: Bersiaplah Menyambut Yamaha Tricity Bermesin NMax di Indonesia | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s