Piala Dunia 2014 : Kosta Rika Pulangkan Inggris Lebih Awal

Grup D Piala Dunia 2014 bisa dibilang adalah grup neraka. 3 negara dengan tradisi sepakbola yang kuat, terdiri dari Inggris, Italia, Uruguay dan si kuda hitam Kosta Rika. Uruguay yang pernah 2 kali juara Piala Dunia, Italia dengan 4 Piala Dunianya serta Inggris yang pernah sekali meraih gelar Juara Piala Dunia harus bertarung lebih awal di fase grup. Sementara Kosta Rika yang belum pernah sekalipun juara di ajang Internasional (CMIIW), akan menjadi batu sandungan bagi 3 tim kuat lainnya.

Grup D Piala Dunia 2014

Grup D Piala Dunia 2014

Namun, semua prediksi yang meng-underestimate-kan Kosta Rika langsung buyar tadi malam. Dua pertandingan awal Kosta Rika menjadi bukti bahwa Kosta Rika bukan hanya penggembira di grup D ini. Di laga pertama, Uruguay dihajar 3 – 1, sementara tadi malam Italia harus bertekuk lutut di hadapan Kosta Rika dengan skor tipis 1 – 0. Dua kemenangan atas tim besar Uruguay dan Italia, menjadikan Kosta Rika berhak lolos ke babak 16 besar, sementara Italia dan Uruguay harus saling mengalahkan jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Beruntung bagi Italia, mereka hanya butuh hasil seri dengan Uruguay karena sudah unggul selisih gol.

Klasemen Group D

Klasemen Group D

Bagaimana dengan Inggris? Dua kemenangan Kosta Rika tersebut secara otomatis telah membuat peluang Inggris lolos ke babak selanjutnya habis. Inggris dipulangkan lebih awal oleh tim yang tidak diperhitungkan, walaupun masih ada sisa 1 pertandingan melawan Kosta Rika. Gagal lolos dari fase grup kali ini menjadi kegagalan terburuk Inggris dalam 56 tahun terakhir yang menurut Opta, terakhir Inggris gagal lolos ke fase kedua Piala Dunia adalah di tahun 1958. Wew… 😦

Walaupun gagal lolos, Inggris kemungkinan besar akan tampil habis-habisan melawan Kosta Rika, karena Inggris belum pernah menang di Piala Dunia kali ini. Apakah Hodgson mampu memoles Tim Inggris yang dihuni pemain-pemain terbaik tersebut? Atau harus tunduk di hadapan Kosta Rika, seperti halnya Italia dan Uruguay? Kita tunggu besok Selasa, 24 Juni jam 23.00. Prediksi saya Inggris menang 2 -1. Apapun hasilnya, Inggris masih tetap menjadi tim favorit saya :mrgreen:

 

Advertisements

6 comments on “Piala Dunia 2014 : Kosta Rika Pulangkan Inggris Lebih Awal

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s