Spanyol Out Dari Fase Grup di Piala Dunia 2014, Mengikuti Jejak Perancis dan Italia

Malam tadi, Spanyol harus mengalami nasib yang sangat tidak mengenakkan dan tidak akan terlupakan sepanjang sejarah sepakbola :mrgreen: . Dikalahkan Chile 2 – 0, Spanyol harus angkat koper lebih cepat dari ajang Piala Dunia 2014 di Brazil. Spanyol menemani Australia yang juga harus kembali ke negeranya lebih cepat karena kalah dari Belanda 2 – 3. Jadi dari Grup B, Belanda dan Chile lolos ke babak selanjutnya dengan nilai 6 (sementara), sedangkan Spanyol dan Australia harus puas di posisi buncit dengan nilai 0. Belanda dan Chile harus berhadapan sekali lagi untuk menentukan status juara grup.

Chile vs Spain

Chile vs Spain

Kekalahan Spanyol atas Chile ini tidak lepas dari rapuhnya lini belakang Spanyol dan tumpulnya lini depan. Dari 2 pertandingan, Spanyol harus kebobolan 7 gol dan hanya memasukkan 1 gol. Padahal skuad Spanyol diisi dari semua pemain terbaik dunia yang ada saat ini, kurang apa coba? Sedangkan di 3 turnamen sebelumnya, lini belakang Spanyol terlihat sangat hebat, yaitu Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012. Di 3 turnamen tersebut, mereka tampil sebagai juara dan cuma kebobolan total 6 gol dalam tiga turnamen. Ediyan…

Nah, kekalahan Spanyol atas Chile yang menjadikan Spanyol tersingkir ini membuat “rekor” Juara Bertahan Piala Dunia yang harus out dari fase grup semakin banyak. Sebelumnya di tahun 2002, Perancis sebagai juara bertahan Piala Dunia 1998 harus out dari fase grup dan pulang kenegaranya lebih awal. di Korea dan Jepang tahun 2002 yang lalu, Perancis kalah mengejutkan atas Senegal di pertandingan pertama, kemudian Prancis imbang dengan Uruguay dan terakhir kalah dari Denmark. Les Bleus pulang dengan satu poin hasil sekali bermain imbang dan menelan dua kekalahan.

Juara Piala Dunia yang Out dari fase Grup

Juara Piala Dunia yang Out dari fase Grup

Kemudian di tahun 2010 atau 4 tahun lalu Italia juga dapat nasib serupa, harus out dari fase grup setelah Juara pada Piala Dunia 2006. Gli Azzurri saat itu juga menghuni dasar klasemen. Italia berada di bawah Paraguay (5), Slovakia (4) dan Selandia Baru (3). Weleh…

Apakah ini merupakan akhir dari dominasi Spanyol di ajang sepakbola dunia? Bisa jadi, karena dalam 6 tahun terakhir Spanyol terlihat begitu mendominasi sepakbola dunia. Spanyol berturut-turut memenangi dua Piala Eropa 2008 dan 2012 dan sekali jadi kampiun Piala Dunia 2010.  Keperkasaan La Furia Roja mulai runtuh di Brasil tahun lalu saat kalah 0 – 3 dari Brazil di final Piala Konfederasi 2013.

Advertisements

5 comments on “Spanyol Out Dari Fase Grup di Piala Dunia 2014, Mengikuti Jejak Perancis dan Italia

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s