Marquez Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2014

Selain di MotoGP, nama Marquez juga sangat terkenal di ajang Sepak Bola. Namun kali ini bukan tentang Marc Marquez ataupun Alex Marquez, tetapi Rafael Marquez. Marquez adalah bek andalan dari timnas Meksiko selama beberapa tahun terakhir. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaannya di ajang piala dunia tahun ini, dan juga piala dunia edisi sebelumnya.

Rafael Marquez

Rafael Marquez

Nah Marquez ini ternyata juga berhasil memecahkan rekor di Piala Dunia kali ini. Pemain 35 tahun ini adalah satu-satunya orang yang telah menjadi kapten dalam 4 edisi piala dunia. Itu terjadi setelah pada laga Meksiko kontra Kamerun, 13 Juni kemarin, Marquez juga menjadi kapten Meksiko. Wow…

Sebelum Piala Dunia 2014 ini, Marquez tercatat pernah menjadi kapten timnas Meksiko pada Piala Dunia tahun 2002, 2006 dan juga tahun 2010 lalu.

Marquez dulunya merupakan duet “maut” Carles Puyol dalam menjaga barisan pertahanan Barcelona dari 2004 sampai 2009. Saking hebat dan padunya dengan Puyol, Pep Guardiola pernah menyebut Marquez sebagai spesies yang langka.

“Rafa Marquez adalah spesies yang terancam punah. Dia tidak memiliki atribut fisik yang sangat bagus, dia tidak sangat cepat, tetapi dia sangat, sangat pintar,” puji Guardiola.

Itulah Marc Rafael Marquez. Pemain belakang di klub Leon FC, Meksiko yang sampai saat ini juga merupakan pemain tertua di skuat Meksiko dan masih dipercaya mengemban ban kapten. Semoga sukses Marquez & Meksiko 🙂

8 comments on “Marquez Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2014

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.