Piala Dunia 2014 : Pembalasan Dendam, Spanyol 1 – 5 Belanda

Hasil pertandingan Piala Dunia 2014 pagi ini antara Spanyol dan Belanda ternyata tidak seperti yang banyak orang perkirakan. Belanda yang tidak diunggulkan berhasil membalaskan dendam kekalahan di Final Piala Dunia 2010, dengan membantai Spanyol 1 – 5.

image

Spanyol vs Belanda

Spanyol sebagai juara bertahan menyamai Perancis di tahun 2002 yang kalah di partai perdananya. Di babak pertama, Spanyol yang unggul dulu melalui pinalty Alonso berhasil disamakan oleh Robin van Persie di akhir babak pertama. Skor ditutup 1 – 1 di babak pertama.

Di babak kedua, permainan Spanyol mulai kacau, terutama setelah Robben mencetak gol di menit 53. Rentetan gol Belanda pun dimulai, setelah Cassilas melakukan banyak blunder. Setelah Robben, giliran de Vrij mencetak gol, lalu RvP, dan terakhir Robben dan menutup skor 5 – 1 untuk Belanda.

image

Spanyol vs Belanda

Dengan kekalahan ini Spanyol harus berusaha keras agar lolos dari fase grup, karena lawan selanjutnya juga tidak mudah yaitu Chili dan Australia.

Ok, selamat meneer. Sesuai dengan pernyataan Kluivert, Belanda bisa juara jika RvP, Robben dan Sneijder on fire. Semogalah… Buat Spanyol, IMHO, mending ganti kiper dan strikernya untuk next match. Kiper banyak blunder, striker banyak membuang peluang… :mrgreen:

Advertisements

7 comments on “Piala Dunia 2014 : Pembalasan Dendam, Spanyol 1 – 5 Belanda

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s