Si Kyo Minta Ganti Engine Mounting

Akhir-akhir ini ketika menggunakan Kyo, si Lancer Mivec bawaannya selalu kurang enak saat akselerasi maupun deselerasi alias ngerem. Terasa banget getarannya kalau jalan di bawah 40 atau di atas 70 kmh. Jadinya paling enak cuma dipakai di kecepatan rata-rata 60 kmh 😦

Nasib Motuba :D

Nasib Motuba 😀

Saya cek engine mounting (EM) untuk bagian samping kiri dan kanan masih bagus, sedangkan bagian depan sudah robek parah ternyata. Kalau bagian belakang susah dicek karena tertutup.

Berhubung hari ini cuti karena harus mengurus paspor istri dan anak saya, maka saya sempatkan untuk ke bengkel langganan di AVJ Motor, Mega Legenda. Setelah di cek sama Mas Erik, mekanik langganan, ternyata memang benar, engine mounting depan dan belakang harus diganti. Duit lagi nih 😀

Engine Mounting Lancer (Depan) - Sobek Parah :(

Engine Mounting Lancer (Depan) – Sobek Parah 😦

Ganti engine mounting ternyata cepet ya, ngga seperti yang saya bayangkan. Kirain harus angkat-angkat mesinnya, ternyata cukup diganjal kayu, jadi deh…

Engine Mounting Lancer (Belakang) - Sobek

Engine Mounting Lancer (Belakang) – Sobek

Setelah dibuka, baru deh kelihatan kalau mesinnya ternyata sudah bergesekan dengan chasisnya, sehingga getarannya sangat terasa dari dalam mobil. Yo wis, langsung diganti 1 set depan dan belakang karena yang kiri dan kanan memang masih bagus

Chasis yang bergesekan dengan Mesin

Chasis yang bergesekan dengan Mesin

Schmaco Engine Mounting

Schmaco Engine Mounting

Total yang dikeluarkan 525 ribu rupiah, dengan rincian EM depan 230 ribu, EM belakang 225 ribu dan ongkos 70 ribu, seperti di bawah. Bukan diganti dengan yang ori ya, saya pakai merek Schmaco, kalau yang ori lumayan mahal 😀

Biaya ganti EM Depan Belakang

Biaya ganti EM Depan Belakang

Related Post

Advertisements

26 comments on “Si Kyo Minta Ganti Engine Mounting

  1. Salam kenal mas Hermawan, kalau boleh tau, ada info ngak mas untuk suku cadang master rem cakram mivec bagian belakang kiri di batam.. kebetulan saya pake mivec juga.. cuma dalam beberapa hari belakang minyak rem saya rembes.. so harus control debit minyak rem tiap hari.. tolong infonya mas kalau ada

    • Salam kenal juga. Sudah coba cari di toko Mico Jaya, di simpang kuda? Disana lumayan lengkap lho, ada yang asli dan juga kw. Atau di depan hotel pelita juga banyak toko spare part mobil, yang seken juga ada.

  2. Mas, klo boleh tau alamat bengkelnya dmn y. Sy jg mau ganti engine mounting tp harga sparepart dan ongkosnya jauh lbh mahal…
    Trimakasih sblmnya

    Agung

      • EM merk schmaco bagus gak mas, Katanya kurang awet, betul gak?
        Kmrn sy ke avj motor tp merk schmaco gak ada lg, yg ada merk lain made in taiwan. Sy gak berani pake, kata orang awetnya cuman sebulanan terus mesin bergetar lg. Sy cari seken blm dapet. O ya mesin lancer sy 4g92 tp chassis CB4. Kata orang cb4 agak jarang.

      • Schmaco lumayan bagus kata orang2, tapi memang bagusan ori 🙂 Ini sampe sekarang juga masih alus banget, ga ada getar sama sekali.
        Kemarin nanya yg ori ga ada soale… CB4 klo di batam memang jarang setau saya…berarti sparenya juga agak susah IMHO

  3. Pingback: Tanda-tanda Engine Mounting Rusak, dan Bagaimana Menggantinya? | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s