Honda Mobilio Versi Diesel Segera Dipasarkan, Sayangnya Untuk Pasar India

Dilansir dari Motorbeam.com, Honda ternyata sudah bersiap-siap untuk meluncurkan Honda Mobilio di India. Sebenarnya sejak awal April lalu, rumor tentang Mobilio sudah banyak diberitakan, namun kali ini benar-benar terlihat fisik dari Mobilio tersebut. Honda Mobilio di India ternyata benar, tidak hanya hadir dalam versi mesin bensin, tetapi juga versi Diesel, wah…mantab. Mobilio yang sangat laris di Indonesia ini kabarnya akan diluncurkan pada bulan Juli mendatang.

Spyshoot Honda Mobilio di India

Spyshoot Honda Mobilio di India

Untuk varian bensin, sepertinya akan sama dengan yang di Indonesia, yaitu menggunakan mesin 1.5 Liter, 119 HP seperti yang dipakai pada mesin Honda City terbaru. Sedangkan varian Diesel kemungkinan akan menggunakan mesin 1.5 liter i-DTEC, yang mampu menghasilkan tenaga 100 PS dan torsi 200 Nm, cukup lumayanlah torsinya 😀 . Namun info sementara, hanya akan tersedia varian manual, karena di India transmisi otomatis kurang disukai.

I-DTEC Engine

Honda I-DTEC Engine

I-DTEC Engine - Amaze

I-DTEC Engine – Honda Amaze (Klik untuk memperbesar)

Kok tahu kalau pakai mesin diesel? Dari spyshoot yang ada, di bagian belakang mobil ini ada tulisan emblem i-DTEC, yang merupakan salah satu mesin Diesel Honda. Mesin ini sudah digunakan di mobil Amaze yang juga sudah dipasarkan di India sono. Peluncuran Mobilio di India ini disinyalir karena melihat pasar Nissan Evalia, Suzuki Ertiga dan juga Chevrolet Enjoy yang cukup sukses di negeri Bollywood tersebut.

Mobilio Diesel i-DTEC

Mobilio Diesel i-DTEC

Honda Amaze

Honda Amaze

India memang merupakan salah satu pasar terbesar untuk mobil MPV selain di Indonesia. Di India, mobil MPV bisa terjual hingga 12.000 unit per bulannya, masih kalah sih dengan di Indonesia yang bisa mencapai 30.000 unit per bulannya 🙂 . Jadi wajar sih kalau Honda juga akan bermain di segment ini. Terus Indonesia kapan? Kita tunggu saja, pasti akan hadir juga kok, nantinya bakalan bersaing dengan Chevrolet Spin Diesel dan juga Ertiga Diesel yang kabarnya juga segera ngaspal di tanah air.

 

Advertisements

15 comments on “Honda Mobilio Versi Diesel Segera Dipasarkan, Sayangnya Untuk Pasar India

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s