Geng Motor Makin Meresahkan Di Batam

Beberapa Minggu terakhir, Polsekta Batam Kota selalu rutin melakukan razia di seluruh kota Batam, terutama di kawasan Batam Center dan Lubuk Baja. Razia ini ditujukan untuk semua komunitas ataupun semua orang yang melakukan kegiatan kumpul-kumpul menggunakan sepeda motor di pinggir jalan. Tujuannya adalah untuk mengurangi kejahatan yang dilakukan oleh geng motor yang makin meresahkan.

Kami punya agenda rutin setiap malam untuk patroli membubarkan dan menahan siapa saja yang kumpul menggunakan sepeda motor di pinggir jalan,” ujar Suherman Zein, Kapolsek Batamkota.

Ilustrasi Geng Motor

Ilustrasi Geng Motor

Salah satu geng motor di Batam yang cukup meresahkan adalah Ganesa (GAnas, NEkat, SAdis), dari namanya saja sudah bikin ngeri. Beranggotakan anak-anak ABG yang sepertinya masih SMP – SMA, geng ini sudah melakukan berbagai kejahatan di kota Batam. Dari FB Page-nya (maaf tidak saya sebutkan nama Page-nya) kelihatan bahwa geng ini memang tujuannya adalah untuk sok-sokan dan mencari musuh.

Geng Motor Ganesa (Pict : PosmetroBatam)

Geng Motor Ganesa (Pict : PosmetroBatam)

Kejadian terakhir yang membuat saya tidak habis pikir adalah perampokan dan percobaan pembunuhan yang dilakukan seorang ABG berumur 14 tahun (Dk) kepada seorang siswi SMK berusia 16 tahun (Dmn), yang ternyata adalah pacarnya sendiri. Dmn dihujani 3 tusukan di perut oleh Dk, kemudian meninggalkannya di semak belukar karena dikira sudah tewas. Dk kemudian membawa lari motor, hape dan juga laptop korban. Beruntung, Dmn selamat dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. 😦

Untuk DK sendiri sudah diamankan di Polsek Lubuk Baja. Menurut Dk, ia melakukannya karena merupakan salah satu syarat bagi calon anggota agar bisa bergabung ke geng Ganesa yang disinyalir diketuai oleh Sd. Kemarin hari Jumat malam, Sd (yang ternyata masih 18 tahun) juga sudah dibekuk polisi dan ditahan di Mapolsek Lubukbaja. Sebelumnya 5 anggota geng ini juga telah membunuh 1 orang dan melukai satu orang lainnya. Kelima orang ini adalah HT (16 tahun), MI (19), SR (18), MK (17), serta RP (15), dan saat ini mereka juga sudah ditangkap oleh Buser Polsek Sekupang.

“Sudah banyak yang jadi korban. Ini syaratnya. Kenapa saya lakukan pada Dmn, karena saya kepepet dan didesak terus untuk mencari korban. Mau tak mau pacar saya yang saya korbankan,” kata Dk, saya kutip dari Tribun Batam.

Benar-benar gila! Dari statement Dk di atas, tidak tertutup kemungkinan bakal ada korban-korban lainnya jika geng motor tersebut tidak diberantas ke akar-akarnya. Bahkan, bisa saja mereka nekat dan mengorbankan keluarganya sendiri kalau sudah terdesak! Akhirnya melalui tulisan ini, saya hanya bisa mengajak kepada seluruh komunitas motor/mobil yang ada di Batam dan seluruh Indonesia untuk bisa membangun komunitasnya menjadi lebih baik. Tunjukkan bahwa klub/komunitas motor dan mobil tidak layak disebut geng. Tunjukkan bahwa klub/komunitas motor dan mobil bisa menjadikan kita lebih peduli, lebih kreatif dan tetap menjaga ketertiban dan keamanan di sekitarnya.

 

Related Post

Advertisements

23 comments on “Geng Motor Makin Meresahkan Di Batam

  1. Pantesan bro minggu kemaren pas saya ke polsek ada anak smp.kata dia dia mau masuk geng motor.kawan saya yang smp pengen masuk juga dia mau ngerampok mobil ada 4 orang semuanya anak smp pas maungerampok ada polisi patroli pas lagi gk pake seragam ternyata polisi ini mau di rampok tapi dah panggil batuan pas polisi megang pistol pada panic lah tapi ke4 ketangkap udah gitu malah gak mau ngaku ya di tendanglah mereka ber4 sampai bonyok
    Memang yah jaman sekarang generasi muda udah hancur.
    INGAT BAGI ORANGTUA JAGA ANAKNYA JANGAN PERNAH LEPAS PENGAWASAN

  2. Namanya juga bocah gan.
    Umur SMP-SMA terkadang suka labil pemikirannya.
    Hal tidak berguna saja sampe mencoba bunuh orang.
    Pertanyaan: “Emang kalo bisa masuk geng itu, dapat apa? Dapat Dosa!”

    Sebagian salah para bocah labil ini yg bertindak tapi otak nya ditinggal di kamar.
    Sebagian salah ortu nya tidak bisa mendidik anaknya.

    Semoga aja polisi berantas habis ga ada yg bersisa. Amin.
    Kalo bisa jangan cuma penjara, masukin ke panti rehabilitas sampe dia sadar sama kelakuannya.

    Umur 13-18, kencing blom lurus, dah sok begini, kalo besar kayaknya jadi preman / perampok / gigolo kali yah.

  3. ini lah contoh” sampah yg masih merasa kejahatan adalah cermin dan keegoan yg bagus,, dasar anak” pecundang.. salam kesakitan dari ku, ga senang jumpai aku di tembesi (sekitaran mes bantuan).. satu lagi katanya ada juga yg bocah sampah membuat geng namanya REGATA (rela gila atas apa aja).. bubarkannn semua geng di batam !!!!. salam II jari..

  4. Pingback: Lihat Begal, Geng Motor atau Kejahatan Lain di Batam? Bisa Lapor Lewat Facebook Polresta Barelang | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s