KIA “Picanto” Morning Diluncurkan, Harga 128 Juta Rupiah

Hari ini selain ada acara peluncuran Yamaha R25 di Medan Sumatra Utara, KIA juga meluncurkan produk terbarunya di Jakarta, KIA Picanto Morning. Namun untuk mobil termurah KIA ini, KIA tidak menamakannya dengan Picanto melainkan hanya KIA Morning saja. Untuk KIA Morning ini sebelumnya sudah pernah saya ulas di artikel berikut.

Kia Morning 1.0

Kia Morning 1.0

Berbekal mesin 1.0 liter, KIA Morning dihadirkan untuk memberikan pilihan kepada konsumen akan mobil perkotaan yang stylish, lincah, hemat bahan bakar serta yang pasti adalah terjangkau atau ekonomis. Namun walaupun ada di kelas 1.0 liter, KIA Morning tidak termasuk dalam mobil LCGC karena beberapa faktor diantaranya masih CBU.

“Morning bukan LCGC melainkan produk city car di kelas yang paling rendah,” ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia di sela-sela acara launching KIA Morning di Prive FX, Senayan, Jakarta.

Kia Morning 1.0

Kia Morning 1.0

Untuk bentuknya memang sama persis dengan Kia Picanto, tentu saja ada beberapa perbedaan. Yang paling kelihatan adalah hilangnya fog lamp di bagian depan dan juga mesinnya yang hanya 1.0 liter DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 69 PS pada putaran 6.200 rpm dengan torsi maksimal 9.6 Kgm pada 3.500 rpm.

Kia Morning 1.0

Kia Morning 1.0

Harganya? Harga mobil ini dijual dengan harga 128 juta rupiah OTR Jakarta. Hanya ada 1 harga karena tipe Picanto Morning juga hanya satu varian, yaitu 1.0 liter manual. Tidak ada metik bro 🙂

Meski banderol mobil ini terbilang murah, namun pabrikan asal Korea Selatan itu memastikan produknya tersebut tidak murahan. Pasalnya Kia Morning tidak hanya dipasarkan di Indonesia, melainkan produk global yang juga dipasarkan di Eropa dan negara Asia lainnya.

“Karena Morning ini adalah produk global jadi kualitasnya pun kualitas global. Kualitasnya yang sama dimiliki oleh penguna Morning di Korea, Amerika, Eropa. Karena itu Kami di Indonesia berani memberikan garansi yang sangat baik bagi produk ini yaitu lima tahun atau 150 ribu km. Untuk itu pengguna Morning tidak perlu ragu dan mendapatkan kemudahan untuk merawat kendaraannya.” terang Hartanto Sukmono.

Lumayan mahal juga ya harganya, sama dengan harga Kia Picanto manual 1.2 liter di tahun 2011 lalu 😀

 

Pict from Okezone & Detik Oto

Advertisements

12 comments on “KIA “Picanto” Morning Diluncurkan, Harga 128 Juta Rupiah

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s