Ada Apa di 20 Mei 2014?

Setiap tanggal 20 Mei di Indonesia diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional setiap tahunnya. Namun bagi dunia otomotif Indonesia, 20 Mei tahun ini juga ada yang spesial selain HarKitNas itu sendiri. Tak kurang dari 3 produk baru di tanah air akan dilahirkan di tanggal ini. Apa saja mereka?

20 Mei

Yamaha R25

Yang pertama, tentu saja yang paling ditunggu oleh penggemar roda 2 seluruh Indonesia adalah Yamaha R25. Teaser di http://iwantyamahar25.com/ sudah dibuat beberapa hari yang lalu, tinggal menunggu peluncuran, harga dan spesifikasi resmi dari YIMM. Kabarnya hari ini jam 10 baru akan dikenalkan tuh… 😀 , sedangkan untuk inden online masih belum jelas kapan dimulai . Motor 2 cylinder Yamaha ini disebut-sebut bakal menjadi penantang sepadan untuk penguasa sport bike 250 cc di Indonesia, Ninja250. Info dari wak Haji Taufik, harganya sekitar 53 juta rupiah.

R25 - Tokyo Motor Show via TMC Blog

R25 – Tokyo Motor Show via TMC Blog

Minerva RX-150

Motor yang dianggap sebagai “kloning” Yamaha R-125 sana juga akan dilaunching di tanggal 20 Mei, hari ini. Spyshoot sudah banyak diberitakan blogger-blogger tanah air dan dari foto memang mirip dengan YZF R-125. Kabarnya motor ini akan membawa mesin 150cc, injeksi dan berpendingin cairan alias menggunakan radiator. Info dari wak Haji Taufik, harganya sekitar 23 juta rupiah.

Minerva RX-150

Minerva RX-150 (Pict from TMCBlog)

KIA Picanto Morning

Kali ini info peluncuran produk baru datang dari pabrikan asal Korea, KIA. Kabar terbaru, KIA akan meluncurkan KIA Picanto Morning juga di tanggal 20 Mei ini. KIA Picanto Morning merupakan adik dari KIA Picanto yang sudah beredar di Indonesia saat ini, hanya berbeda di sisi mesin saja yang mengusung mesin 1.0 liter.

KIA Picanto

KIA Picanto

Untuk harga masih belum jelas, namun jika akan dibenturkan dengan mobil-mobil LCGC seperti Brio Satya, Ayla, Agya, Wagon R dan Go+ Panca, maka seharusnya tidak lebih dari 120 juta rupiah.

Nissan Pulsar

Untuk Pulsar sendiri tidak ada hubungannya sama sekali dengan Bajaj, karena Pulsar sebenarnya sudah dipakai oleh Nissan sejak saya belum lahir.

Pulsar juga akan dilaunching tanggal 20 Mei 2014, namun bukan di Indonesia, melainkan di Eropa sono. Mobil ini akan menantang VW Golf dan juga Ford Focus dikelas compact car.

Nissan Pulsar 2013

Nissan Pulsar 2013

Jadi gimana bro & sis semua, ternyata tidak hanya Hari Kebangkitan Nasional di tanggal 20 Mei 2014 ini, namun berbagai macam acara juga diselenggarakan oleh para pelaku otomotif di Indonesia dan dunia sana dengan melaunching produk-produk baru mereka. Mana yang paling ditunggu?

Advertisements

11 comments on “Ada Apa di 20 Mei 2014?

  1. I’m truly enjoying the design and layout
    of your blog. It’s a very easy on the eyes which makes
    it much more pleasant for me to come here and visit more often. Did you hire out a designer to create your theme?

    Exceptional work!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s