Kia Picanto Morning 1.0 Liter Diluncurkan 20 Mei 2014

Seperti postingan saya sebelumnya awal Februari lalu di sini, KIA akhirnya akan meluncurkan varian “terendah” dari KIA Picanto di tanggal 20 Mei 2014 mendatang, sama dengan Yamaha R25 😀 . Menggendong mesin 1000 cc, untuk di luar negeri mobil ini disebut sebagai KIA Picanto Morning. Namun selain itu juga dinamakan KIA Morning, KIA New Morning, KIA Eurostar dan Naza Suria, tergantung negara mana dipasarkan.

KIA Picanto

KIA Picanto

Sebelumnya KIA sudah meluncurkan KIA Picanto Platinum untuk versi tertinggi dengan harga 168 juta rupiah OTR Jakarta, dimana untuk urusan mesin sama dengan KIA Picanto yaitu Kappa Engine 1200cc, namun varian ini dilengkapi dengan segudang fitur yang hanya dimiliki mobil-mobil kelas atas seperti dual airbag, side impact beam, ABS, EBD, ESC, high mounted stop lamp (HMSL), sensor parkir serta audio sistem double DIN yang dilengkapi bluetooth dan iPod, wow…

KIA Picanto "Kappa Engine"

KIA Picanto “Kappa Engine”

Kepastian peluncuran Picanto Morning ini didapatkan setelah beberapa media otomotif tanah air mendapatkan undangan peluncurannya. Hal ini sangat kemungkinan dilakukan oleh KIA karena menjawab tantangan makin banyaknya mobil-mobil LCGC yang membanjiri Indonesia. Karena KIA tidak bisa memasuki pasar LCGC, dimana KIA belum mempunyai pabrik perakitan di Indonesia, maka diluncurkanlah KIA Picanto Morning ini.

KIA Picanto Specs

KIA Picanto Specs

Untuk menekan harga jual, Picanto Morning kemungkinan hanya akan keluar versi manualnya, tanpa varian otomatis. Walaupun untuk di luar negeri juga terdapat fitur 6 airbags, Hill Assist Control (HAC) dan Electronic Stability Control (ESC), namun untuk di Indonesia kemungkinan juga akan dihilangkan, sayang sekali 😦

Harganya? Kita tunggu saja besok saat peluncurannya, seharusnya sih kurang dari 120 juta. Mending pilih Yamaha R25 atau Kia Picanto Morning hayoo…? :mrgreen:

Advertisements

22 comments on “Kia Picanto Morning 1.0 Liter Diluncurkan 20 Mei 2014

  1. saya kia marning aja, enak dimakan sambil ngeteh sore-sore :mrgreen:
    kia kok gak bisa ngasih sesuatu yang lebih buat picanto ya
    kalo di segmen SUV ama sedan bisa bikin kompetitor panas dingin karena nilai lebih produknya, di segmen bawah gini harusnya lebih nonjok lagi, imho cwimiew kwetiauw :mrgreen:

    • Wah nyangkut di spam ternyata kang…
      Bener2, mending marning aja kali ya…murah meriah dan renyah 😀
      Sebelum LCGC keluar, Picanto bisa dibilang city car termurah di Indo walaupun masih CBU. Sayang fitur2nya banyak yang dipangkas…seperti biasa…

  2. Pingback: Ada Apa di 20 Mei 2014? | 4G92 Mivec Blog

  3. Pingback: KIA “Picanto” Morning Diluncurkan, Harga 128 Juta Rupiah | 4G92 Mivec Blog

  4. kenapa sih body nya mesti sama kayak all new kia picanto. Yang kaya gini nih bikin pengguna all new kia picanto kecewaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s