Lha Koq Shuhei Nakamoto dan Livio Suppo Berbeda Pendapat Soal Pedrosa, Piye Iki?

Sejak akhir 2013 lalu, kabar tentang akan hengkangnya Dani Pedrosa dari Honda sangat santer terdengar. Ada kabar bahwa Pedrosa akan gabung ke Tim Ducati, namun banyak juga yang lebih percaya kalau Pedrosa akan berganti motor dari RC213V ke XRH-1 alias ke tim Suzuki tahun depan.

Pedrosa - Galau aku :D

Pedrosa – Galau aku 😀

Kalau dari Vice President HRC, Shuhei Nakamoto sudah terang-terangan bahwa ia sangat tertarik untuk menduetkan Marquez dan Lorenzo.

“Dia (Lorenzo) adalah seorang pembalap yang sangat kuat dan saya sangat menyukai dia. Saya menyukai cara dia membalap. Banyak orang yang bertanya kepada saya apakah kami tertarik dengan Jorge dan saya jawab tentu saja,” ungkap Nakamoto kepada MCN.

Walapun demikian, Nakamoto juga tetap menghormati kontrak para pembalap hingga musim 2014 berakhir. “Marquez, Dani dan Lorenzo memiliki kontrak selama dua tahun. Kami akan berbicara setelah itu dengan ketiganya,” kata Nakamoto.

Namun di sisi lain, pernyataan Bos HRC yang lain Livio Suppo (kalau ngga salah adalah HRC Communications and Marketing Director) sangat bertolak belakang dengan Nakamoto. Livio menegaskan bahwa Pedrosa tidak akan pindah kemana-mana. Apalagi sebagai rekan satu tim, hubungan Pedrosa dan Marquez juga cukup baik.

Lorenzo - Marquez - Pedrosa

Lorenzo – Marquez – Pedrosa

“Dani telah menjadi pembalap Honda sejak awal kariernya dan bagi saya sulit untuk melihat dia melaju dengan motor yang berbeda. Dan saya pikir, itu sama juga bagi dirinya sendiri. Pada saat ini Marc dan Dani yang pertama dan kedua di klasemen kejuaraan, sehingga ini adalah tim yang super baik dan kedua pembalap memiliki hubungan sangat baik dan itu penting. Sulit untuk berpikir bagaimana kita bisa memiliki line up yang lebih baik dari apa yang kita miliki sekarang,” ujar Livio.

Nah gimana nih? Siapa yang bener?

Kalau dari sisi Yamaha sendiri, melihat kondisi Nakamoto yang sangat tertarik mendapatkan Lorenzo, Yamaha harus berpikir keras untuk mempertahankan Lorenzo. Dulu Lorenzopun pernah “mengancam” akan pindah ke tim lain jika Yamaha tidak memberikan motor yang bagus. Nah lho…

“Apakah saya akan pindah ke Honda pada musim 2015? Kita tak bisa menutup peluang untuk bergabung dengan tim mana pun. Kita tak pernah tahu apa yang mungkin akan terjadi atau apa yang akan menimpa kita pada akhirnya,” kata Lorenzo dikutip dari Marca.

Kemanakah Pedrosa tahun depan? Dan mampukah Yamaha mempertahankan Lorenzo? Kita tunggu saja setelah musim ini berakhir. Masih lamaaa… 😀

Advertisements

8 comments on “Lha Koq Shuhei Nakamoto dan Livio Suppo Berbeda Pendapat Soal Pedrosa, Piye Iki?

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s