Yamaha MT-125 Memang Kereenn Pooll, Sayangnya Tidak Untuk Pasar Indonesia

Selain kabar tentang peluncuran Yamaha R15 dan Yamaha R25 yang cetar membahana di Indonesia, ternyata di dunia bagian barat sana tepatnya di tanah Eropa, Yamaha juga baru saja meluncurkan motor sport terbarunya, yaitu MT-125. Motor Yamaha ini merupakan varian terkecil dari keluarga MT, setelah sebelumnya ada MT-07 (700 cc) dan MT-09 (900 cc). Dengan menggendong mesin 125 cc fuel injection, SOHC single cylinder, motor ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal 15 PS dan torsi 12.4 Nm.

Yamaha MT-09

Yamaha MT-09

Yamaha MT-07

Yamaha MT-07

Yamaha MT-125

Yamaha MT-125

Desain motor ini sangat agresif namun tidak racy seperty halnya YZF-R125. Rangkanya pun sama dengan R125, menggunakan rangka deltabox karena memang MT-125 merupakan versi naked dari R125. Kenapa tidak mengusung nama FZ Series? Mungkin karena MT-125 ini sangat kekar, gahar dan agresif jadi dipilihlah naked 125 cc ini sebagai keluarga terkecil dari MT Series.

Engine Specs MT-125

Engine Specs MT-125

Chasis MT-125

Chasis MT-125

Terus apakah seistimewa itukah si MT-125? Kalau dilihat dari desainnya memang sangat-sangat joss. Hanya dengan mesin 125 cc, namun sudah mengusung upside down untuk fork depannya, Linked monoshock with spring preload adjustment untuk belakang, kemudian juga rem cakram depan belakang, lampu belakang LED, dan masih banyak lagi. Yang jelas pastinya kereen abiezzz… 😀

Kapan masuk Indonesia? Sayangnya motor ini bukan untuk pasar Indonesia. Dan seandainya masuk Indonesia-pun kemungkinan tidak akan laku, lha wong harganya itu lho…asekitar 65 juta rupiah, edan ora? Mosok mau di downgrade habis-habisan, ya jadi jelek nanti… Lagian petinggi Yamaha sudah mengatakan bahwa motor ini memang bukan untuk Indonesia.

“Kami mempertimbangkannya, tapi  dia (MT-125) tidak untuk Indonesia,” tegas Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development, Yamaha Indonesia.

Yo wislah, bisa melihat fotonya aja udah cukup buat saya wkwkwk…

 

Advertisements

18 comments on “Yamaha MT-125 Memang Kereenn Pooll, Sayangnya Tidak Untuk Pasar Indonesia

  1. Pingback: Spyshot Naked Bike Yamaha, Inikah Yamaha MT-15? | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s