5 Varian Datsun Go+ Panca

Masih mengenai mobil MPV termurah se-Indonesia, Datsun Go+ Panca. Setelah kemarin diluncurkan secara resmi, dengan harga 85 hingga 103 juta rupian, kali ini kita bahas mengenai spesifikasi dan varian dari Datsun Go+ ini. Ada lima varian untuk versi manual ini, yaitu varian D, A, A Option, T, dan T Option.

Datsun Go+ Panca

Datsun Go+ Panca

Datsun GO+ Tipe D

Tipe ini merupakan tipe paling rendah dan paling minim fitur. Tanpa AC dan tanpa perangkat audio, bempernya (warna hitam) tidak sewarna dengan bodi dan gril hitam dengan pinggiran krom. Ada Takometer Digital, Headlamp dengan fungsi Follow Me Home, Front connected seats dan juga Sabuk pengaman di semua baris kursi. Harga yang dibanderol Rp 85 juta. Disinyalir ini yang paling tidak laku, seperti halnya Ayla tipe terendah :mrgreen:

Dashboard

Dashboard

Datsun GO+ Tipe A

Tipe A sudah dilengkapi dengan AC (lumayan…), bemper dan aksesori bagian belakang satu warna dengan bodinya. Mobil tipe ini juga dilengkapi dengan docking untuk peranti komunikasi dan audio, tempat botol (Front door bottle holder (1.5L)), kantong di pintu, serta mudguard. Harganya Rp 92,4 juta.

Audio Datsun

Audio Datsun

Datsun GO+ Tipe A option

Varian ini mempunyai semua fitur Tipe di bawahnya, A. Namun docking untuk audio yang diganti dengan head unit single DIN. Harga yang dibanderol Rp 92,9 juta.

Datsun GO+ Tipe T

Nah mulai varian ini sudah cukup lengkap bro. Semua fitur di Tipe A option ada pada tipe ini dan ditambah power window (hanya bagian depan), power steering, keyless entry, alarm, pembuka pintu sewarna bodi, dop pelek, dan immobilizer. Harganya hampir menyentuh 100 juta, yaitu Rp 99,9 juta.

Folow me home

Folow me home

Datsun GO+ Tipe T option

Dan inilah varian tertinggi untuk saat ini. Semua fitur tersedia di sini ditambah dengan spoiler dan lampu stop atas di bagian belakang, sensor parkir, dan pelindung bodi pintu (side molding). Harga yang ditawarkan Rp 102,9 juta.

Interior Datsun Go+

Interior Datsun Go+

Itulah kelima varian Datsun Go+ saat ini D, A dan T, semuanya versi manual. Disinyalir untuk versi metiknya adalah varian S, U dan N. Sehingga kalau digabung menjadi DATSUN 😀

Dari semua varian yang ada saat ini Datsun menargetkan bisa terjual sebanyak 40.000 unit per tahunnya, atau sekitar 3.333 per bulannya. Wow… benar-benar menantang Ertiga dkk 🙂

Advertisements

17 comments on “5 Varian Datsun Go+ Panca

  1. naksir datsun nih. bakal nge hits nih mobil. naksir nissan itu, suka desainnya. tapi yg ini kok valeu banget. atau rondo kinyis kinyis aja. huahahahahaha. asik pertarungan makin seru euy.

    • Wah kalau kekurangan sebenarnya tergantung kebutuhan juga. Tapi secara garis besar kekurangan Go+ tipe T Option dibanding Agya TRD (sama-sama tipe teritnggi) adalah velg masih kaleng hanya ditutup dop, tidak ada transmisi otomatis (sampai saat ini), tidak ada tachometernya di dashboard, turning radiusnya lebih besar dari Agya dan tidak ada airbag. Selebihnya mirip-mirip fiturnya, karena sama-sama LCGC jadi untuk kualitas juga mirip.

      Sekarang tergantung kebutuhannya mau yang seperti apa? Tapi IMHO, Datsun GO+ value for money-nya bagus…

  2. Datsun mobil murah meriah………. Jalanan di Manado sudah mulai membludak, banyak orang suka.

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s