Perkenalkan, Datsun Go+ Panca

Pasar Low MPV hari ini 8 Mei 2014 kedatangan pendatang baru dari Datsun. Setelah sebelumnya Datsun memperkenalkan Datsun Go yang berupa city car, kali ini Datsun akan menantang para pemain lama di pasar paling gemuk di Indonesia, pasar Low MPV yang sudah diisi oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin dan juga Honda Mobilio. Datsun pun “melawan” dengan mengeluarkan Datsun Go+ Panca.

Datsun Go+ Panca

Datsun Go+ Panca

Nama Datsun Go+ Panca diambil karena merepresentasikan kapasitas muatannya, dimana kapasitas mobil ini adalah 5+2. yups, mobil ini secara nyaman hanya bisa dipakai oleh 5 penumpang, dan tetap bisa dipakai oleh 7 penumpang namun baris paling belakang hanya bisa dipakai oleh 2 orang anak dengan tinggi tidak lebih dari 150cm. Wadow…sempit banget ya… 🙂

Datsun Go+ Panca Baris Ketiga - Suempit banget

Datsun Go+ Panca Baris Ketiga – Suempit banget

Untuk dimensi, jika dibandingkan dengan Low MPV lainnya, Panca merupakan yang paling kecil. Namun untuk Ground Clearance (GC) masih lebih baik dibandingkan dengan Chevrolet Spin. Padahal kalau dilihat sekilas Spin malah lebih mirip SUV daripada MPV 😀

Perbandingan Dimensi Datsun Go+ vs MPV Lainnya

Perbandingan Dimensi Datsun Go+ vs MPV Lainnya

Menurut Vincent Cobee, Global Head of Datsun, Go+ Panca memiliki beberapa fitur yang lumayan lengkap dibandingkan dengan MPV diatasnya, seperti Multi Information Display, follow-me-home headlights, mobile docking station, front connected seat dan juga speed-sensing wiper system. Front connected seat berarti antara jok pengemudi dan penumpang depan tersambung, sementara speed-sensing wiper system membuat bilah-bilah wiper aktif secara otomatis ketika kaca depan terguyur air. Wuihh keren… kalah nih si Lancer di rumah :mrgreen:

“Kami sertakan pula Multi Information Display, follow-me-home headlights (kedua lampu-utama menyala beberapa detik untuk memberikan penerangan kepada pengemudi dan para penumpang ketika keluar kabin meski mesin mati), dan mobile docking station untuk mobile device Anda,” kata Vincent Cobee, Global Head of Datsun.

Mesin Datsun Go+ Panca

Mesin Datsun Go+ Panca

Dapur pacu Datsun Go+ Panca dibekali dengan mesin 1.2 liter DOHC 3 silinder serta transmisi 5 speed manual, sama persis dengan yang dipakai Nissan March. Mesin ini mempunyai tenaga maksimal 68 hp dan torsi 104 Nm. Tak lupa power streering-nya sudah menerapkan sistem elektronik alias EPS.

Bagaimana dengan harganya? Karena termasuk dalam program LCGC, maka harga mobil ini tidak boleh lebih dari 100juta rupiah dengan spek “biasa”. Jika ditambah dengan fitur-fitur lain seperti transmisi otomatis dan juga fitur keselamatan lain maka baru boleh diatas 100 juta rupiah. Untuk saat ini harga Datsun Go+ Panca adalah 85 juta rupiah untuk yang paling murah dan 103 juta rupiah untuk yang paling mahal. Sehingga di kelas Low MPV, mobil ini merupakan yang termurah 😀

Datsun Go+ Panca

Datsun Go+ Panca

Datsun Go+ Panca

Datsun Go+ Panca

Datsun Go+ Panca

Datsun Go+ Panca

Berminat? Monggo silakan inden sekarang, namun untuk distribusinya baru akan dimulai bulan depan atau bulan Juni 2014.

 

foto : serayamotor, kompas

Advertisements

25 comments on “Perkenalkan, Datsun Go+ Panca

  1. wih. nice sharing. jd ngiler. tapi safety nya gimana? abs dan air bag + pelindung baja.

    b
    anyway dr segi desain saya suka. pilih hatback aja buat anak muda cucok.

  2. Pingback: Ertiga Diesel Akan Diluncurkan Di Indonesia Akhir Tahun 2014 | 4G92 Mivec Blog

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s