Kawasaki Z250SL Aman Pakai Premium, Garansi Tidak Hangus!

Beberapa hari yang lalu Kawasaki meluncurkan motor sport terbarunya yang bergenre naked bike. Motor ini dinamai Z250SL yang merupakan motor terkecil di keluarga Z Series. Sedangkan SL sendiri merupakan kependekan dari Super Light atau Super Ringan. Bukan Single ( Cylinder lho ya… 😀 ). Kenapa Super Ringan? Ternyata Z250SL hanya berbobot 148 kg jauh lebih ringan dibandingkan CBR250R yang 161 kg, sama-sama single cylinder, bedanya “cuma” di fairing saja.

Kawasaki Z250SL

Kawasaki Z250SL

OK, kita tidak akan membahas masalah desain dan teknis dari motor ini karena dari desain memang juoss, keren dan gagah, dari segi mesin juga “katanya” lebih juoss dibandingkan dengan CBR250R. Sudah banyak sekali dibahas oleh blogger-blogger kondang tanah air bukan? Namun kemarin ada pernyataan dari Assistant General Manager, Marketing Division, PT Kawasaki Motor Indonesia, Yusuke Shimada yang mengatakan bahwa garansi Z250SL akan hangus jika menenggak premium. Walah terobosan hebat dari Kawasaki nih…? Semua motor dan mobil yang dipasarkan di tanah air belum ada yang berani menghanguskan garansi jika memakai premium, lha koq ini yang notabene motor dengan kelas di bawah Ninja malah hangus garansinya jika menggunakan premium. Opo ora geger dunia otomotif Indonesia?

Sayang pernyataan tersebut harus ditarik kembali oleh Kawasaki. Hari ini, seperti dikutip dari DetikOto, Deputy Head Sales & Promotion Dept. Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia Dewi Septianti mengklarifikasi pernyataan tersebut dan mengatakan bahwa garansi aman walaupun nenggak premium.

“Mau pakai pertamax atau premium garansinya akan tetap ada, karena garansi tidak ada kaitannya dengan menggunakan pertamax atau premium. Meski membeli pertamax di tukang bensin pinggir jalan garansi akan tetap ada,” ujar Dewi.

Secara lengkap Kawasaki Motor Indonesia mengklarifikasi hal ini sebagai berikut :

Sehubungan dengan adanya berita di beberapa media tentang hilangnya garansi
pabrikan apabila Kawasaki Ninja RR mono & Kawasaki Z250 SL tidak menggunakan bahan bakar pertamax, maka dengan ini kami informasikan bahwa hal tersebut adalah tidak benar.

Untuk model Kawasaki Ninja RR mono & Kawasaki Z250 SL, tidak akan hilang
garansi pabriknya meskipun konsumen tersebut tidak menggunakan bahan bakar pertamax.

Demikian klarifikasi dari kami dan mohon dipergunakan sebagaimana mestinya.

Walah, ternyata nggak jadi “berani :mrgreen: . Padahal jika ada pabrikan yang berani membuat langkah berani untuk menghanguskan garansi jika menggunakan premium, maka ini akan menjadi satu langkah besar buat otomotif Indonesia. Karena dari pemerintah saja masih belum berani mengelurkan kebijakan tentang permium dan pertamax ini. Hanya anjuran thok, tanpa ada sikap dan aturan yang jelas. Mobil-mobil LCGC yang harganya diatas 100 juta dengan aturan TIDAK boleh menggunakan premium, tetap bebas nenggak premium, garansi juga aman-aman saja 🙂

Yo wis, nggak pa-pa kalau belum berani, lha wong pemerintah saja juga ngga belum berani. Yang penting motor-motor keren makin banyak di Indonesia. Indonesia sudah semakin maju dunia otomotifnya, tidak hanya sebagai pasar, namun juga sebagai produsen/pembuat, lebih tepatnya merakit ding, walaupun mereknya masih merek luar negeri. Monggo gambaripun…

 

Foto : tmcblog.com

 

Advertisements

11 comments on “Kawasaki Z250SL Aman Pakai Premium, Garansi Tidak Hangus!

  1. Cuman sayang aja, mampu beli motor spek canggih seharga puluhan juta, tapi koq masih tega ngisi pake BBM subsidi.. 😀

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s