Lorenzo Harus Podium di Argentina Agar MotoGP Tidak Hambar!

MotoGP akan kembali digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina akhir minggu ini. Di musim ini Lorenzo masih belum bisa bersaing dengan pembalap-pembalap dari tim Honda. Jelas saja, di 2 race pertama MotoGP 2014 Lorenzo harus puas hanya mendapatkan 6 poin karena ndlosor di Qatar dan yang terakhir yang paling heboh, jump start di Austin sehingga hanya bisa finish di posisi 10. Akibat hal tersebut, kabarnya pihak Yamaha menuntut Lorenzo untuk memperbaiki diri agar tetap bisa bersaing dengan pembalap lain.

Lorenzo Setelah Jump Start

Lorenzo Setelah Jump Start

Bagi Lorenzo tentu saja ini merupakan start musim terburuknya sejak mengikuti kelas MotoGP pada tahun 2008. Sejak 2008, dia selalu naik podium di dua balapan pertama. Sementara di musim ini, maaf masih memble 🙂

Lorenzo - Aku Rapopo

Lorenzo – Aku Rapopo

Menurut situs Crash.net, Lorenzo akan berusaha semaksimal mungkin di Argentina dan mencoba membalikkan keadaan.

“Obviously it’s not the beginning of the season I had dreamed of but I’m quite confident that we can [reverse] the situation. It’s not easy to swallow what happened at Austin but I always try to get the positive thing even if we are in trouble,” said Lorenzo.“Tentu saja ini bukan awal musim yang saya impikan. Namun, saya yakin kami bisa membalikkan situasi. Tak mudah untuk menerima apa yang terjadi di Austin, tapi saya selalu berusaha untuk mendapatkan hal positif bahkan meski kami berada dalam masalah,” ujar Lorenzo.

“Now I’m just thinking about Argentina and I’m really looking forward to racing as soon as possible there. Staying on track is the best way to forget and I think our championship is going to kick off over there. I think I’m going to be much more stimulated in front of the Argentinian fans and finally we will achieve a normal race.” “Sekarang saya hanya memikirkan soal Argentina dan saya sangat menantikan untuk segera balapan di sana. Tetap berada di trek adalah cara terbaik untuk melupakan dan saya pikir musim kami akan dimulai di sana. Saya pikir saya akan jauh lebih terstimulasi di hadapan fans Argentina dan akhirnya kami akan menjalani sebuah balapan normal.”

Sirkuit Termas de Rio Hondo

Sirkuit Termas de Rio Hondo

Namun tentu saja tidak akan mudah karena di sirkuit Argentina, mungkin hanya Rossi saja yang paling berpengalaman, sedangkan Lorenzo, Marquez dan pembalap lainnya masih belum pernah mencicipi sirkuit ini. Dan buat Lorenzo, jika ingin tetap bersaing dengan Marquez, Rossi dan Pedrosa, maka di seri besok harus masuk podium, entah juara 1, 2 ataupun 3. Dengan masuk podium, sedikit banyak pastinya akan mengangkat moralnya sehingga di balapan-balapan berikutnya bisa lebih percaya diri. Dan ini yang penting, MotoGP akan kembali menarik :mrgreen:

Dan jiga gagal podium, bisa jadi pembalap andalan Yamaha ini akan keluar secara dini dari persaingan perebutan juara dunia 2014. Semoga saja tidak sih…

Bagaimana Lorenzo? Bisa? Jangan sampai keblondrok lagi…

Advertisements

17 comments on “Lorenzo Harus Podium di Argentina Agar MotoGP Tidak Hambar!

    • IMHO bro, sekarang maaf, Rossi sudah saya anggap no. 2 setelah Lorenzo 🙂
      Sulit untuk bersaing dengan yang muda2. Tapi seandainya Rossi bisa podium juga akan tambah seru lagi.

  1. Pingback: MotoGP Argentina 2014: Lorenzo Tercepat di FP1, Marquez Tercepat di FP2 | 4G92 Mivec Blog

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s