Selamat Jalan Moyes…Terima Kasih!

Akhirnya hal yang mungkin sangat diharapkan oleh fans Manchester United benar-benar dikabulkan. Per 22 April 2014 kemarin David Moyes resmi dipecat secara resmi oleh para petinggi klub Manchester Merah. Karir David Moyes di MU harus berakhir kemarin setelah memimpin United dalam 51 pertandingan, dimana menghasilkan 25 kemenangan, 9 imbang dan total 15 kalah.

Namun Moyes ternyata tidak sendiri, asisten Moyes, Steve Round dan pelatih tim utama, Jimmy Lumsden juga ikut dipecat. Mereka berdua memang sudah lama bekerja dengan Moyes di Everton dan ikut diboyong ke United tahun lalu. Dan yang dipertahankan dari staf milik Moyes hanyalah pelatih kiper, Chris Woods, dan pelatih tim utama lainnya, Phil Neville. Keduanya akan tetap berada di Old Trafford sampai akhir musim ini.

Twit dari @ManUtd

Twit dari @ManUtd

“Manchester United mengumumkan David Moyes telah meninggalkan klub. Klub ingin mengucapkan teruma kasih atas kerja keras, kejujuran dan integritas yang dibawanya untuk menjalankan tugasnya itu,” demikian pengumuman resmi United di akun Twitter mereka @ManUtd.

Sebenarnya sangat disayangkan mengingat baru 11 bulan menangani United dan tinggal menyelesaikan musim ini dengan 4 pertandingan lagi. Kekalahan dari Everton 2 – 0 akhir pekan kemarin disinyalir menjadi puncak kekecewaan petinggi klub, sehingga MU harus menerima kekalahan ke 11 di Premier League di musim ini.

Bye Moyes

Bye Moyes

Keputusan pemilik klub yaitu keluarga Glazer disinyalir juga tidak hanya mengenai masalah merosotnya performa MU, namun juga karena masalah bisnis dimana saham MU di New York terus anjlok. Alhasil dengan dipecatnya Moyes, saham United langsung naik dari 17,72 dolar AS menjadi 18,60 dolar AS. Weleh-weleh…semua karena bisnis semata…

Lalu, siapakah pengganti Moyes? Untuk sementara Ryan Giggs yang bertugas menangani MU hingga akhir musim. Setelah itu baru pelatih yang sebenarnya akan dipilih? Kabarnya ada 5 pelatih top yang diincar, yaitu Louis van Gaal, Diego Simeone, Antonio Conte, Cesare Prandelli dan Jurgen Klopp. Kalau dari saya pribadi sebenarnya pilih Jurgen Klopp, namun sepertinya akan sulit mengingat pelatih asal Jerman tersebut baru saja memperpanjang kontraknya dengan Dortmund hingga 2018 mendatang.

Jadi kemungkinan besar adalah Louis van Gaal, karena saat ini tidak menangani klub manapun, namun “hanya” melatih Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2014. Setelah PD 2014, kemungkinan besar LvG akan langsung menggantikan Moyes di United. Okelah kalo begitu… 😀

Thanks Moyes

Thanks Moyes

Terima kasih Moyes, semoga sukses di tempat yang baru, GGMU…

 

 

Dan inilah reaksi para pelatih klub Premier League mendengar Moyes dipecat 😀 #guyon

Advertisements

6 comments on “Selamat Jalan Moyes…Terima Kasih!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s