Nissan Livina X-Gear Punya Pesaing Baru dari GM, Chevrolet Spin Activ

Setelah sebelumnya beredar foto dan juga Teaser Chevrolet Spin terbaru, akhirnya hari ini Chevy benar-benar mengeluarkan varian baru dari Suzuki Chevrolet Spin. Varian ini menjadi varian tertinggi dari Spin yang merupakan pengembangan MPV ini menjadi model crossover. Dan nantinya mobil ini akan menantang mobil lain di kelasnya yaitu Nissan Livina X-Gear, dan juga Daihatsu Xenia Attivo. Chevy sendiri menyebut mobil ini dengan nama Chevrolet Spin Activ ( tanpa “e” 😀 ).

Teaser Chevy Spin Activ

Teaser Chevy Spin Activ

 

Peluncuran Chevrolet Spin Activ

Peluncuran Chevrolet Spin Activ

Kabarnya Chevrolet Spin Activ ini memang diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun pertama Chevy Spin di Indonesia. Harganya juga diposisikan untuk menyaingi Livina X-Gear, namun jauh lebih murah yaitu Rp. 203.200.000 OTR Jakarta. Dibandingkan dengan varian Spin yang lain memang tidak terlalu jauh bedanya, “hanya” selisih Rp. 5.400.000 dengan varian 1.3 LTZ MT yang merupakan varian tertinggi Spin dengan mesin Diesel.

Harga Chevy Spin

Harga Chevy Spin (www.chevrolet.co.id)

Harga 203 juta rupiah terbilang “murah” untuk ukuran “crossover” mengingat Livina X-Gear 1.5 CVT yang sudah menyentuh angka di atas 230 juta rupiah. Sedangkan untuk Xenia Attivo memang sedikit lebih murah dikisaran 198an juta rupiah, namun mesin yang digunakan “hanya” 1.3 liter.

Spin Activ merupakan varian Spin terbaru di dunia yang pertama kali diluncurkan di Indonesia, walaupun basis pengembangan Spin sebelumnya dari Brasil. Berikut ini pernyataan Marketing Director PT General Motors Indonesia, seperti disalin dari DetikOto.

“Spin Activ diposisikan sebagai varian tertinggi di portfolio sub compact MPV kami yang ditujukan kepada para pengendara yang ingin menikmati sesuatu yang lebih. Indonesia adalah negara pertama yang meluncurkan Spin Activ,” kata Marketing Director PT General Motors Indonesia, Meilita Iskandar di sela-sela peluncuran MPV Spin Activ di Foundry, SCBD, Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Chevrolet Spin Activ

Chevrolet Spin Activ

Untuk mesinnya, Spin Activ hanya mempunyai satu tipe mesin yang sama dengan varian bensin, yaitu 1.5 Liter Bensin, DOHC dan menggunakan 6 speed transmisi otomatis. Transmisi ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia dikelasnya. Mungkin ngambil transmisinya Orlando yang juga 6 speed kali ya? 🙂

Joss kalo gitu, biasanya kan untuk varian matic di Indonesia hanya menggunakan 4 speed, lha ini sudah pake 6 speed seperti yang digunakan pada mobil-mobil mewah. Kalau diibaratkan motor ya semakin di depan kali yah… 😀

 

 

* foto : viva, kompas, detik

Advertisements

17 comments on “Nissan Livina X-Gear Punya Pesaing Baru dari GM, Chevrolet Spin Activ

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.