Honda HR-V, Crossover Terbaru dari Honda. Akankan Dipasarkan di Indonesia?

Compact SUV atau Crossover terbaru Honda yang sebelumnya hanya dipasarkan di Jepang dengan nama Honda Vezel akhirnya akan di lempar juga ke pasar internasional. Honda Vezel ini pertama kali diluncurkan dalam ajang Tokyo Motor Show pada tanggal 20 Desember 2013 lalu. Vezel merupakan crossover yang dibuat dengan basis Honda Jazz atau Honda Fit. Nah untuk pasar luar Jepang khususnya Amerika, Honda Vezel akan berganti nama menjadi HR-V. Wah dari nama dan desainnya bener-bener akan menjadi adiknya CRV nih… 🙂

Honda Vezel aka HR-V

Honda Vezel aka HR-V

Perubahan nama dari mobil ini merupakan yang kedua dari model tersebut. Sebelumnya ketika pertama kali hadir di Tokyo, Honda memberi nama Urban Concept SUV, yang kemudian di jual di Jepang dengan nama Honda Vezel. Seperti yang dikatakan oleh Honda, Vezel ini dilengkapi dengan berbagai keunggulan SUV dengan fungsional minivan dan tampang layaknya coupe. Keren bener memang…

Honda Vezel aka HR-V

Honda Vezel aka HR-V

Untuk pasar Amerika, Honda Vezel nantinya akan diproduksi di pabrik yang terletak di Celaya, Mexico City. Dan penjualannya sendiri akan dimulai pada paruh kedua tahun ini. Sedangkan untuk pasar Eropa akan dijual pada tahun 2015 dengan kemungkinan akan menggunakan nama yang sama. Namun masih belum ada kepastian apakah model ini juga akan hadir di Indonesia kedepannya. Meskipun menurut Takanobu Ito, President Chef Executive Officer and Representative Director, Honda Motor Co., Ltd, kesempatan itu tetap terbuka lebar mengingat pasar Indonesia yang besar. Asyiiikkk, semoga segera dipasarkan untuk menandingi Si Juke yang melenggang bebas 😀

Di Jepang sendiri, Honda Vezel hadir dengan mesin berkapasitas 1,5 liter direct injection dan system hybrid, Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive), yang mengkombinasikan mesin 1,5 liter dan motor listrik.

Honda Vezel Hybrid

Honda Vezel Hybrid

Honda Vezel Hybrid - Belakang

Honda Vezel Hybrid – Belakang

Sedangkan untuk di luar Jepang, Honda Vezel akan dibekali dengan 2 tipe mesin yaitu mesin bensin dan juga hybrid. Untuk versi mesin bensin 1,5 liter DOHC i-VTEC akan dikombinasikan dengan transmisi CVT serta dapat menghasilkan tenaga hingga 131PS dengan torsi maksimum 155NM. Sedangkan versi hybrid akan dicangkokkan mesin 1,5 liter DOHC i-VTEC hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive) seperti yang sudah terpasang pada dapur pacunya All New Honda Fit Hybrid generasi terbaru yang diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 29.5PS dengan torsi maksimal mencapai 160Nm. Bahkan, mobil ini juga tersedia dalam pilihan penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD) dan juga 4WD (Four Wheel Drive).

Coba segera dipasarkan di Indonesia, bakalan jadi pesaing Juke dan mungkin juga Outlancer Sport :mrgreen:

Advertisements

46 comments on “Honda HR-V, Crossover Terbaru dari Honda. Akankan Dipasarkan di Indonesia?

  1. Kalau HPM udah masukin Vezel disini bakalan jadi saingan berat Nissan Juke, Renault Duster, Ford Ecosport, plus terios-rush nih. Apalagi kalau harga jualnya ga overprice, misal mulai 240jt dipastikan si duo kembar bakal goodbye (opini)

  2. keren banget – kepingin punya juga nih — apa dimarahin sama menteri Energi nggak yah – klo pake premium pan ningkatin lagi subsidi BBM ……?

  3. Pingback: Honda HR-V Segera Diperkenalkan di Indonesia International Motor Show 2014 | 4G92 Mivec Blog

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s