Kick Off Liga Inggris Diundur 7 Menit di Tanggal 11 – 14 April 2014

Ada yang tidak biasa di jadwal Liga Inggris minggu ini. Kalau biasanya Kick Off Liga Inggris dimulai tepat jam (misalnya) 21.00 WIB atau 22.00 WIB, maka di minggu ini Pertandingan Liga Inggris akan mundur 7 menit di setiap laga, misalnya di jam 21.07 atau 22.07 WIB. Apakah solidaritas untuk MU yang selalu di posisi 7? Bukan bro…. 😀

Kick Off Liga Inggris di undur 7 menit

Kick Off Liga Inggris di undur 7 menit

Hal ini dilakukan FA untuk memperingati 25 tahun terjadinya tragedi Hillsborough pada 15 April 1989. Tragedi Hillsborough terjadi pada saat Laga semifinal Piala FA antara Nottingham Forest dan Liverpool di Stadion Hillsborough pada 15 April 1989. Jumlah penonton yang datang kemudian melebihi kapasitas stadion karena saat itu baik Liverpool maupun Nottingham Forest merupakan klub papan atas di Inggris. Pertandingan yang diharapkan berjalan seru, justru dihentikan 6 menit setelah kick-off. Kepadatan di bangku penonton menimbulkan chaos dan menyebabkan penonton saling tindih dan saling injak, sampai meluber ke pinggir lapangan. 94 orang tewas di tempat, sedangkan 2 lainnya meninggal di rumah sakit.

Tragedi Hillsborough 1989

Tragedi Hillsborough 1989

Dan untuk menghormati keluarga korban Tragedi Hillsborough, seluruh pertandingan mulai dari Premier League hingga Conference League dan juga Piala FA yang digelar pada tanggal 11-14 April akan diundur 7 menit waktu kick-off-nya. Rinciannya, 6 menit untuk mengenang kejadian yang terjadi 25 tahun lalu di mana laga dihentikan di menit ke-6, dan 1 menit sisanya untuk mengheningkan cipta.

Namun bukan itu saja rencana FA. Nanti malam, dalam laga semifinal Piala FA antara Wigan dan Arsenal, FA juga berencana untuk mengosongkan 96 kursi di Stadion Wembley dalam partai semifinal Piala FA tersebut.

Tak hanya itu, para pemain dalam kedua pertandingan itu juga akan memakai pita hitam bertuliskan angka 96 untuk mengenang para korban tragedi yang terjadi pada 15 April 1989 itu. Menurut Daily Mail, FA telah mengirim surat kepada para keluarga korban Hillsborough untuk mengabarkan rencana tersebut.

Itu saja? Ada lagi mas bro, FA juga akan membagikan masing-masing empat tiket pertandingan Wigan vs Arsenal bagi semua keluarga korban Hillsborough. Mantab bener FA ini…. 🙂

Tragedi Hillsborough - Liverpool FC

Tragedi Hillsborough – Liverpool FC

Namun tidak semua rencana FA tersebut mendapat respin positif. Banyak pembaca Daily Mail mempertanyakan korelasi serta manfaat pengosongan 96 kursi plus empat tiket gratis dengan tragedi itu sendiri. Bahkan sebagian lagi ada yang sinis, dengan menyatakan fans Liverpool terlalu kekanak-kanakan karena terus-menerus mengingat peristiwa yang sudah berlalu selama 25 tahun tersebut.

Dan untuk fans Liverpool sendiri, rencana membagi-bagi tiket pertandingan Wigan vs Arsenal mungkin adalah sebuah hal yang konyol karena Arsenal-lah yang mengalahkan Liverpool sehingga gagal melaju ke semifinal Piala FA. Ckckck… Mantab tapi aneh…

 

Advertisements

10 comments on “Kick Off Liga Inggris Diundur 7 Menit di Tanggal 11 – 14 April 2014

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s