Suzuki Karimun Wagon R MPV Diluncurkan Tahun Ini?

Pasar Low MPV yang sangat gemuk sudah dimasuki oleh Suzuki dengan Ertiganya. Yang terbaru, Suzuki mengeluarkan Ertiga Sporty untuk melengkapi varian Ertiga dan mempertahankan pasar MPV-nya. Tentang Ertiga Sporty ini pernah saya bahas di sini. Sedangkan di pasar MPV kelas LCGC saat ini baru Datsun yang sudah memperkenalkan mobilnya dengan Datsun Go+.

Datsun Go+

Datsun Go+

Nah sepertinya Suzuki cukup khawatir dengan kembalinya Datsun di Indonesia dengan diperkenalkannya si Datsun Go+ tersebut. Dan Suzukipun tidak mau kehilangan kesempatan untuk menambahkan varian MPVnya yang berada di kelas LCGC. Salah satunya adalah dengan menawarkan varian baru yaitu Karimun WagonR MPV. Berikut sedikit kutipan dari Kompas Otomotif.

“Kalau Datsun bisa memasukkan Go+ dalam program LCGC, berarti kami juga bisa,” jelas Seiji Itayama, Direktur Pelaksana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjawab KompasOtomotif di Jakarta Selatan.

Suzuki Karimun Wagon R MPV

Suzuki Karimun Wagon R MPV

Sebagaimana kita ketahui ( sudah tahu dong… 😀 ) kalau Wagon R MPV ini pernah dipajang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2013 lalu. Saat IIMS tersebut, Suzuki Indonesia mengaku sedang melakukan penelitian dari pengunjung pameran untuk mendapatkan animo terhadap varian tersebut, apakah sambutannya wow atau wew 😀

Berbekal masukan ini, proyek terus berlanjut sambil menunggu kompetitor (Datsun Go+) mulai dipasarkan. Lantas, kapan mau melepas Karimun WagonR MPV di Indonesia? “Inginnya sih tahun ini, tapi saya belum bisa menjelaskan apa-apa. Itu rahasia,” tukas Itayama.

Karimun Wagon R MPV

Karimun Wagon R MPV

Wagon R MPV

Wagon R MPV ini secara spesifikasi sama dengan Wagon R city car, hanya berbeda di bagian dimensinya saja. Berbekal  mesin K-Series, 3 silinder 1000 cc, mobil ini bisa menyemburkan tenaga maksimal 66 Hp dan torsi 90 Nm. Untuk mesin 1.2 liter juga kemungkinan akan diluncurkan dengan tenaga maksimal 82 Hp dan torsi 115 Nm.

Harganya?

Untuk harganya sendiri masih belum diketahui, namun dari bisikan eyang kakung kabar angin kemungkinan akan berkisar antar 90 hingga 110 juta rupiah. Wow…benarkah akan diluncurkan tahun ini? Kalau benar, bisa jadi akan membuat kalang kabut kelas MPV di atasnya haha…. Makin seru pastinya!

Advertisements

23 comments on “Suzuki Karimun Wagon R MPV Diluncurkan Tahun Ini?

  1. Pingback: New Suzuki Wagon R : Boxy City Car yang “Lebih dari Cukup” | Keep Thinking Different

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s