8 Tahun Twitter

Yups…jejaring sosial yang diciptakan oleh Jack Dorsey tahun 2006 lalu berulang tahun hari ini. Didirikan dengan nama twttr pada awalnya, ternyata dalam waktu 8 tahun telah menjadi salah satu jejaring sosial terbesar disamping facebook.
image

Dan dalam menyambut ulang tahunnya yang ke-8, Twitter meluncurkan sebuah tool bagi penggunanya untuk melacak kicauan pertama mereka di jejaring sosial 140 karakter itu. Buka dan masukkan akun Twitter Anda atau orang lain di link berikut, untuk mencari tahu tweet apa yang pertama dikicaukan dan tanggalnya, setelah selesai membuat akun.

image

Tweet pertama saya 😀

Ternyata tweet pertama saya adalah “ra ngerti babar blas” (ngga tahu sama sekali), padahal sayapun sudah lupa 🙂 . Waktu itu memang belum tahu sama sekali cara ber-twitter 😆

Tweet pertama tersebut juga bisa dibagikan melalui Twitter, karena disediakan tombol “Tweet It” untuk membaginya ke jejaring sosial. Pengguna juga diminta untuk menggunakan tanda pagar #FirstTweet dalam postingan tersebut.

Dan bagaimanakah dengan kicauan pertama si pendiri Twitter, Jack Dorsey? Di akun Twitternya (@jack), Dorsey menulis “Just seting up my twtr,” atau “baru saja membuat akun twitter.” Tweet tersebut dibuat tanggal 21 Maret 2006, dan hingga kini dianggap sebagai kicauan pertama yang disiarkan di jagat Twitter.

Bagaimana tweet pertama bro & sis semua?

Advertisements

5 comments on “8 Tahun Twitter

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s