All New Toyota Yaris 2014 Resmi Ngaspal, Harga Terendah 219 Juta!

All New Toyota Yaris akhirnya resmi diluncurkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) hari ini 17 Maret 2014 di Hotel Kempinski, Jakarta. Toyota Yaris terbaru ini masih memakai mesin 1NZ-FE alias mesin yang dipakai Yaris dan juga Vios sejak pertama kali masuk ke Indonesia. Mesin ini memiliki konfigurasi 4-silinder dengan kapasitas 1.497 cc dan bertenaga 109 dk serta torsi 145 Nm, tidak ada perubahan sama sekali haha 😦

image

All New Toyota Yaris 2014

Untuk transmisinya juga masih sama, ada pilihan manual 5-speed dan otomatis 4-speed konvensional atau belum CVT. All New Yaris hadir dalam tiga varian, yakni tipe E, G, dan TRD Sportivo.


Harganya? Hehe, khas Toyota mas bro, selalu naik walau ada perubahan sekecil apapun 🙂 . Tipe terendah dijual seharga Rp 219 juta (tipe E M/T) sedang yang termahal Rp 256 juta (TRD Sportivo A/T). Wew…muahalnya…

image

Peluncuran YarisTerbaru

Harga All New Toyota Yaris

  • Toyota Yaris E M/T Rp 219 juta
  • Toyota Yaris E A/T Rp 229 juta
  • Toyota Yaris G M/T Rp 227 juta
  • Toyota Yaris G A/T Rp 237 juta
  • Toyota Yaris TRD Sportivo M/T Rp 245 juta
  • Toyota Yaris TRD Sportivo A/T Rp 256 juta

Kali ini hatchback saingan dari Honda Jazz ini tidak lagi diimpor dari Thailand, melainkan sudah langsung diproduksi dengan kandungan lokalnya sudah mencapai 60% di pabrik Toyota Karawang, Jawa Barat (bukan hanya dirakit thok atau CKD). Produksi dalam negeri koq malah makin mahal… 😀

Lalu apa saja perbedaan dengan Yaris sebelumnya?
Toyota Yaris terbaru ini ternyata memiliki dimensi lebih besar dibanding pendahulunya. Yaris terbaru ini lebih panjang, lebih lebar dan juga lebih pendek. Dimensinya kini menjadi 4.133 mm panjang (sebelumnya 3.750 mm), lebar 1.700 mm (1.695 mm) dan tinggi 1.440 mm (1.520 mm). Wheelbase juga berubah dari 2.460 mm menjadi 2.550 mm.

Perubahan yang paling terlihat adalah design body-nya. Sangat jauh berbeda dengan Yaris terdahulu yang terkesan bulat, bahkan ada yang bilang seperti kumbang. Kali ini Yaris tampil dengan garis-garis yang agresif sehingga terlihat lebih sporty dan sedikit gahar. IMHO jauh lebih macho All New Yaris dibandingkan dengan All New Jazz.

image

Headlamp All New Yaris

Lampu depan juga lebih besar seperti halnya mobil sport, sehingga sepasang lampu proyektor yang dipakainya terlihat sangat keren. Pembeda lainnya adalah rumah beserta fog lamp-nya serta grill yang menyatu dengan bumper, sedikit berbeda dengan All New Vios. Bagian ini kemudian diberi kelir silver yang membuat Yaris terlihat seperti memiliki kumis. Untuk tipe tertinggi alias TRD Sportivo juga dilengkapi DRL di bagian bemper bawah sehingga makin terlihat sporty.

image

Lampu Belakang All New Yaris

Lampu belakang juga berbeda, sedikit mirip dengan Juke Facelift yang pernah saya bahas di sini. Yaris terbaru ini memakai lampu berbentuk seperti huruf C atau bumerang. Satu lagi yang keren dari Yaris ini adalah desain pilar C atau pilar bagian belakang. Toyota memberikan kelir warna hitam pada bagian tersebut. Trik yang bagus untuk membuat atap Yaris terlihat melayang atau floating roof. Juossss…… 🙂

image

Dashboard All New Yaris

Masuk ke dalam, desain kabin Yaris hampir sama Vios, tentu saja karena desain sasis yang sama sehingga harganya bisa sedikit ditekan. Dashboard cukup modern, stirnya dilengkapi dengan kontrol audio, panel-panel instrumen sporty, dan tentu saja audio bisa untuk internet seperti halnya Vios terbaru.

Sepertinya pertarungan dengan Honda Jazz pun segera dimulai kembali…Akankah Yaris berhasil melawan dominasi Jazz? Kita tunggu saja, kabarnya Jazz 2014 akan hadir pertengahan tahun 2014.

Tertarik, monggo segera indent…kabarnya sudah ribuan lho yang ngantri… Saya masih setia dengan si Kyo Mivec :mrgreen:

Foto : Autobild

Advertisements

23 comments on “All New Toyota Yaris 2014 Resmi Ngaspal, Harga Terendah 219 Juta!

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda yg ingin mejadi PNS seperti sy ini, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah sma neg 15 surabaya, Sudah 6 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk Djoko sutrisno yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk , alhamdulillah SK saya akhirnya keluar 1 bulan kemudian , itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno,Msi no Hp beliau: 0823-3000-1155 terima kasih.

  2. sepertinya Toyota cuma senang memoles tampilan saja. Para pesaingnya sudah lama menggunakan teknologi CVT. Jelas sangat beda rasanya menggunakan AT dengan CVT.

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s