Delica D-5, MPV Mitsubishi Yang Akan Hadir di Akhir Tahun 2014, Penggerak Rodanya 4×4!

Mitsubishi Delica D-5 yang pernah dipajang saat gelaran Indonesia International Motor Show 2010 lalu ini kabarnya. akan ikut meriuhkan segmen MPV (multi-purpose vehicle) di pasar nasional yang saat ini sedang berkembang pesat, terutama setelah penantang Avanza Xenia hadir, yaitu Ertiga dan Mobilio.

Mitsubishi Delica D-5

Mitsubishi Delica D-5

Strada Triton Hi Power telah kami luncurkan, Pajero Spor V6 juga sudah, dan beberapa waktu lagi kami akan menghadirkan varian spesial dari Mirage. (MPV) Delica D-5 akan diluncurkan mungkin kuartal keempat tahun ini dan Outlander PHEV yang diperkenalkan saat IIMS tahun lalu pasti akan diluncurkan tahun ini tetapi untuk waktunya belum dapat kami sampaikan,” ungkap Executive General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Kosei Tamaki.

Kehandalan dari Delica ini ternyata juga pernah diuji coba di medan Rally Paris Dakar sebagai mobil pendukung Mitsubishi Pajero (Pajero asli lho, bukan yang semprot Sport hehe…) dalam ajang balap rally paling ganas di dunia itu. Dengan dipersenjatai dengan mesin 4B12 MIVEC, DOHC, 4 silinder segaris berkapasitas 2.4 liter (ada juga yang 2.0 liter), tenaganya puncaknya mencapai 125 kW atau 170 PS pada 6000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 232 Nm pada 4100 rpm. Pada versi 2.0 liter, tenaga puncaknya mencapai 150 hp dan torsi 197 Nm. Namun masih belum jelas tipe mana yang akan diboyong KTB ke Indonesia.

Mesin 4B12 Mivec

Mesin 4B12 Mivec

Delica D-5 Specs

Delica D-5 Specs

Delica D-5

Delica D-5

Delica D-5 (2)

Delica D-5 (2)

Kalau dari desain body bentuknya mungkin memang agak aneh. Menurut saya bentuknya seperti Grand Max yang mengkotak tapi bagian depan mirip Pajero. Tapi soal selera memang berbeda-beda, silakan dinilai sendiri 🙂 Kabinnya? Sepertinya sangat lega kalau dilihat dari gambar di bawah. Baris ketiga kelihatannya sangat lapang, dan jika dilipat bisa buat tidur-tiduran 😀

Delica Seating

Delica Seating

Delica Seating - bisa  buat tidur-tiduran :)

Delica Seating – bisa buat tidur-tiduran 🙂

Soal harga? Masih belum tahu, karena pihak KTB sendiri belum bersedia membocorkannya. Tentunya dengan sistem 4WD bakalan lebih mahal dibandingkan MPV biasa, bahkan mungkin jauh lebih mahal hehe…

Ajibbblah kalo gitu, dengan sistem penggerak roda 4×4 yang dicangkokkan pada Delica D-5, tentu saja hal ini menjadi yang pertama di Indonesia, MPV 4WD…mantap. MPV yang bisa dipakai offroad, cocok untuk jalan di Indonesia yang sebagian besar “berlumpur dan berlubang”.

Advertisements

24 comments on “Delica D-5, MPV Mitsubishi Yang Akan Hadir di Akhir Tahun 2014, Penggerak Rodanya 4×4!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s