Nissan Juke Facelift Resmi Diluncurkan di Geneva Motor Show 2014

Masih ingat dengan spy shot Nissan Juke Facelift yang pernah saya tulis sebulan yang lalu? Silakan buka di sini jika lupa atau malah belum baca 😀 . Akhirnya di ajang Geneva Motor Show 2014, Nissan Juke Facelift ini resmi diluncurkan. Eh si Kodok muncul… :mrgreen:

New Juke Facelift

New Juke Facelift

Dari desainnya memang sama persis dengan spyshotnya. Perubahan dari desain Nissan Juke sekarang adalah pada bagian depan, yaitu grill dan bemper, lampu depan dan juga fog lamp. Sedangkan dibagian belakang juga terjadi perubahan pada stop lamp dan desain bempernya.

Spied vs Official

Spied vs Official

Juke Facelift - Rear View

Juke Facelift – Rear View

Untuk mesinnya sendiri ternyata memang benar menggunakan mesin Nissan Qashqai generasi kedua dengan 1.2 Liter DIG-T Turbo. Tenaga yang dikeluarkan sedikit turun dari yang versi 1.6 liter menjadi “hanya” 115 HP dari sebelumnya 117 HP. Akan tetapi turunnya Power dikompensasi dengan naiknya torsi dari 116lb ft (157.27 Nm) menjadi 140lb ft (189.81 Nm). Transmisi yang disediakan adalah 6 speed manual dan juga Xtronic Transmission.

Selain Nissan Juke, pada saat yang bersamaan Nissan juga meluncurkan Nissan Juke Nismo RS yang tentu saja lebih bengis mesinnya.

Juke Nismo RS

Juke Nismo RS

Desain body-nya juga terlihat lebih gahar dengan tambahan DRL horisontal dibawah lampu utama dan juga Xenon Lamp untuk Lampu utama. Dengan jantung pacu 1.6-liter DIG-T Turbo, si Nismo ini menghasilkan output 218 HP (160 kW) dan 280 Nm (379 lb-ft), jan joss tenan…kalah si GT86 yang “hanya” 200 HP 😆

Kabarnya si Kodok ini akan dikirimkan ke dealer pada musim panas ini (sekitar Juni – July), tentunya untuk di Indonesia masih lebih lama lagi. Namun untuk Indonesia sepertinya nggak akan masuk si Nismo ini :mrgreen:

Monggo kalau mau upgrade stir ganti setang menjadi stir 🙂

Advertisements

16 comments on “Nissan Juke Facelift Resmi Diluncurkan di Geneva Motor Show 2014

  1. Pingback: All New Toyota Yaris 2014 Resmi Ngaspal, Harga Terendah 219 Juta! | 4G92 Mivec Blog

  2. Pingback: All New Yaris 2014 | Widy Toyota Pondok Indah

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s