Funtasy Island Batam Akan Diresmikan SBY

Beberapa waktu yang lalu saya pernah memposting artikel tentang Funtasy Island, sebuah resort dan juga kawasan wisata terpadu yang akan segera hadir di Batam. Kalau lupa bisa dibuka linknya di sini. Nah… kabar terbaru yang saya dapatkan, kawasan wisata ini sebagian sudah selesai, terutama untuk pembangunan villa, dolphin area atau atraksi lumba-lumba dan juga dermaga atau pelabuhan lautnya.

Rencana Pembangunan Ferry Terminal Funtasy Island

Rencana Pembangunan Ferry Terminal Funtasy Island

Dari total 300 villa yang akan dibangun, total sudah selesai 187 unit villa, yang terdiri dari Coralium Villa sebanyak 150 unit, Ocean Town sebanyak 29 unit, dan Forest Town 8 unit. perbedaan dari jenis villa tersebut adalah untuk Corralium Villa merupakan villa yang dibangun di dekat pantai di sekitar batu karang, sementara Ocean Town adalah villa yang ada di tengah laut dan Forest Villa, adalah villa yang dibangun di sekitar hutan.

Desain Villa di Funtasy Island

Desain Villa di Funtasy Island

Dan… bersamaan dengan event MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) tingkat Nasional ke-25 yang akan diselenggarakan di kota Batam tanggal 6 sampai 15 Juni 2014, Presiden RI SBY juga akan meresmikan Funtasy Island ini. Elok bana… kalau sudah jadi, semoga bisa menjadi magnet wisatawan dan tidak jauh tertinggal dengan tetangganya… 😀 . Mosok ketinggal terus nggak bisa ngejar-ngejar :mrgreen:

Pelantar Tradisional di Funtasy Island

Pelantar Tradisional di Funtasy Island

Funtasy Island berada di sebelah barat laut dari Pulau Batam, berbatasan langsung dengan Singappura. Kawasan ini nantinya akan merangkai tujuh pulau dimana 2 pulau utama, yakni pulau Manis dan pulau Asam menjadi pusat pembangunan villa-villa dan fasilitas resort lainnya. Sedangkan 5 pulau lainnya sebagai penyangga kawasan, dan akan dibiarkan sebagai kawasan hijau, hutan, terumbu karang dan pohon bakau.

Funtasy Island

Funtasy Island Batam

Advertisements

9 comments on “Funtasy Island Batam Akan Diresmikan SBY

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s